Application of Simbolik Modeling Techniques in Group Guidance to Increase the Confidence of High School Students in Gowa Regency
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Corey, G. 2016. Teori dan Praktek Konseling & Psikoterapi. Bandung: PT. Refika Aditama.
Fitriana. 2018. Peranan Guru Bk dalam Membangun Kepercayaan Diri Siswa Melalui Bimbingan Kelompok di Man Lubuk Pakam. Sripsi. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Jayanti, E.D. 2017. Penerapan Teknik Modeling Simbolik Untuk Meningkatkan Penerimaan Diri Pada Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 34 Surabaya. Skripsi. Universitas Negeri Surabaya.
Lesmana, T. I. 2018. Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Modelling Dalam Meningkatkan Rasa Percaya Diri Pada Peserta Didik Kelas VIII Di SMPN 11 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi. Bandar Lampung: Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.
Marika. 2017. Pelaksanaan Layanan Terapi Client Centered Dalam Mengatasi Kurang Percaya Diri Peserta Didik Smp Pgri 6 Bandar Lampung. Skripsi. Institut Agama Islam Negeri Raden Intan Lampung.
Monnalisza. (2018). Kepercayaan Diri Remaja Panti Asuhan Aisiyiyah dan Implikasinya Terhadap Layanan Bimbingan dan Konseling. Jurnal Penelitian Guru Indonesia. Vol. 3, No. 2.
Mufarrohah, N. dan Wirastania, A. 2020. Efektifitas Teknik Modeling Dalam Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Peserta Didik Dalam Mengungkapkan Gagasan Kelas VIII SMP Kyai Hasyim Surabaya. Prosiding Seminar Dan Lokakarya Nasional Bimbingan Dan Konseling.
Mujiyati dkk. 2020. Upaya Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Melalui Konseling Behavioral Dengan Teknik Modeling Pada Siswa Kelas VII Tunagrahita Di SLB Dharma Bakti, Piyungan Tahun Pelajaran 2020/2021. Prosiding Pendidikan Profesi Guru Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan.
Munir, A. 2018. Teknik Modelling Sebagai Upaya Penanganan Untuk Mengurangi Perilaku Adiktif Smartphone Pada Anak di Kelurahan Teritip, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Skripsi. Surabaya: Universitas Islam Negeri Sunan Ampel.
Pandang dan Anas. 2019. Penelitian Eksperimen Dalam Imbingan Konseling: Konsep Dasar Dan Aplikasinya Tahap Demi Tahap. Makassar: Badan Penerbit UNM.
Pratiwi, A. 2017. Efektivitas Teknik Modeling Simbolis Untuk Meningkatkan Motivasi Berprestasi Siswa SMP Negeri 2 Minasatene. Jurnal Konseling Andi Matappa. Vol.1 No.2
Prayitno. 2017. Layanan Bimbingan Kelompok Dan Konseling Kelompok Yang Berhasil. Bogor: Ghalia Indonesia.
Romdhoni, M. W. 2017. Efektivitas Teknik Modeling Dalam Meningkatkan Rasa Percaya Diri Santri Di Pondok Pesantren Assalafi Al-Fitrhrah Surabaya. Skripsi. Unversitas Negeri Sunan Ampel. Saifuddin, A. 2020. Penyusun Skala Psikolgi. Jakarta: Kencana.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sriyono, H. 2017. Efektivitas Layanan Bimbingan Dan Konseling Di Sekolah Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa. Research And Development Journal Of Education. Vol. 4. No. 1
Syam, A., dan Amri. (2017). Pengaruh Kepercayaan Diri (Self Confidance) Berbasis Kaderisasi IMM Terhadap Prestasi Belajar Mahapeserta Didik. Jurnal Biotek. 5, 87-102.
Syamsudin. 2017. Teknik Modeling Dalam Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Peserta Didik Kelas Viii G Smp Pgri 6 Bandar Lampung T.P 2017/2018. Skripsi. Lampung: Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.
Tim WesFix. 2016. Percaya Diri Itu “Dipraktekin”. Jakarta: PT. Grasindo.
Article Metrics
Abstract view : 68 times | PDF view : 1053 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.