Improving Beginning Writing Skills Through Busy Book Media in Children with Physical Impairment
(1) Universitas Negeri Makassar,
(2) Universitas Negeri Makassar,
(3) Universitas Negeri Makassar,
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, Abdul Karim H. 2007. Media Pembelajaran. Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Apriyanto, Nunung. 2014. Seluk Beluk Tunagrahita & Strategi Pembelajarannya. Yogyakarta: Javalitera.
Arsyad, Rayanda. 2015. Kreatif Mengembangkan Media Pembelajaran. Jakarta: Gaung Persada (GP) Press Jakarta.
Annisa, M. (2016). Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Alat Permainan Edukatif Busy Book terhadap Kecerdasan Visual-Spasial Anak. Jurnal Pendidikan, 4(1), 176–178. Diambil dari http://repository.upi.edu
Chandra, Mayarnimar, & Habibi,M. (2018). Keterampilan Membaca dan Menulis Permulaan Menggunakan Model Vark untuk Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Inovasi Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 2(1), 72–80. https://doi.org/10.24036/jippsd.v2i1.100050
Efendi,M. (2016). Pengantar Psikopedagogik Anak Berkelainan. Jakarta: Bumi Aksara.
Hay S. 1971. Incidence Of Selected Congenital Malformation In Lowa.
Jordan. D. Dkk. 2012. The Epidemiology, Genetics Dan Future Managemen Of Syndactyly.
Karyana, A., & Widati, S. (2013). Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Tunadaksa; Peserta Didik Berkebutuhan Khusus dengan Hambatan Gerak. Jakarta: Luxima.
Kallen, Bengt. 2014. Epidemiology Of Human Congenital Malformations.
Mufliharsi, R. (2017). Pemanfaatan Busy Book pada Kosa kata Anak Usia Dini di PAUD Swadaya PKK. Jurnal PGRI, 5(2), 213–217. Diambil dari https://ejournal.bbg.ac.id/metamorfosa/article/view/185
Mulyono, R. A. (2003). Pendidikan Bagi Anak Kesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Musfiroh, T. (2009). Menumbuh Kembangkan Baca Tulis Anak Usia Dini. Jakarta: PT. Grasindo.
Nilmayani. (2017). Pengaruh Penggunaan Busy Book terhadap Kemampuan Membaca Permulaan pada Anak Usia 5-6 Tahun di PAUD Terpadu Filosofia Kubbu Babussalam Rokan Hilir. Jurnal Skripsi. Diambil dari https://jom.unri.ac.id
Nurwahyuni. (2020). Pengaruh Penggunaan Media Busy Book Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Pada Anak Kelompok B di TK Ar-Rahimi Kabupaten Gowa. Universitas Muhammadiyah Makassar. Diambil dari https://digilibadmin.unismuh.ac.id
Ramadhani, S. N., & Sudarsini. (2018). Media Quiet Book dalam Meningkatkan Keterampilan Memakai Baju Berkancing Bagi Tunagrahita. Ortopedagogia, 4(1), 12–16. Diambil dari http://dx.doi.org/10.17977/um031v4i12018p12-16
Saddono, K., & Slamet, S. (2012). Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Indonesia. Bandung: Karya Putra Darwati.
Slameto. (2003). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Smart, A. (2010). Anak Cacat Bukan Kiamat (Metode Pembelajaran & Terapi untuk Anak Berkebutuhan Khusus). Yogyakarta: Kata Hati.
Somantri, S. (2014). Psikologi Anak Luar Biasa. Bandung: Refika Aditama. Sujarweni, V.W.2014. Metodologi Penelitian. Yogyakarta : PT. Pustaka Baru. Sumiati. (2014). Metode Pembelajaran. Bandung: Wacana Prima.
Sugiyono. (2005). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Sukiman. 2012. Pengembangan Media Pembelajaran. Yogyakarta. PT Pustaka Insan Madani.
Ulfa, A. A., & Rahmah, E. (2017). Pembuatan dan Pemanfaatan Busy Book dalam Mempercepat Kemampuan Membaca untuk Anak Usia Dini di PAUD Budi Luhur Padang Azra. Jurnal Ilmu Informasi Perpustakaan dan Kearsipan, 6(1), 28–37. Diambil dari http://ejournal.unp.ac.id
Wilujeng, H. (2018). Penggunaan Media Busy Book untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Permulaan Anak Tunagrahita Ringan Kelas III SLB Paedagogia Maospati Magetan. Universitas Negeri Malang. Diambil dari http://mulok.library.um.ac.id
Article Metrics
Abstract view : 109 times | PDF view : 18 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.