The Effect of Using Abacus Media on the Ability of Autistic Children to Count Operations
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, Azhar. 2011. media pengajaran (Jakarta: RajaGrafindo Persada 1997)
Ariani N., dan Haryanto D. (2010). Pembelajaran Multimedia di Sekolah: Pedoman Pembelajaran Inspiratif, Konstruktif, dan Perspektif. Jakarta: Prestasi Pustaka
Alex Sobur. (2006). Analisis Teks Media Suatu pengantar untuk Analisis Wacana, Analisis semiotic, dan Analisis framing. Bandung: Remaja Rosdakaarya
Azwandi, Yosfan. (2005). Mengenal dan Membantu Penyandang Autisme. Jakarta: Direktorat Jenderal Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan Tinggi.
Diah Rahmatia dan Pipit Pitriani. 2007. Kamus belajar matematika. Jakarta: Ganeca exact
Darhim, dkk (1991). Pendidikan Matematika 2. Jakarta : Depdikbud.
Gerlach dkk 1971. Teaching and media; a Systemnatic Approach. New Yesey :
Englewood Cliffs, New Yersey : Prentice Hall.
Hadis, Abdul. 2017. Pendidikan Peserta Didik Autistik. Makassar : Badan Penerbit
Universitas Negeri Makassar.
Abdul Hadis. (2006). Psikologi Dalam Pendidikan. Bandung; CV Alfabeta
Handojo, Y. 2008. Autisme: Petunjuk Praktis & Pedoman Materi untuk Mengajar Anak Normal, Autis & Perilaku Lain. Jakarta. PT Bhuana Ilmu Populer. Hitung Bilangan Matematika Siswa Tunanetra di SLB Negeri Praya. Jurnal Pendidikan Khusus. Vol. 9 (3): hal. 2-3
Ismunamto, dkk. 2011. Ensiklopedia Matematika. Jakarta: Lentara Abadi. Khairani, H, M. 2013. Psikologi Belajar. Slamet, Yogyakarta: Aswaja Pressindo
Insani, M. 2017. Pengaruh Media Abacus Terhadap Kemampuan Mengenal Operasi
Hitung Bilangan Matematika Siswa Tunanetra di SLB Negeri Praya. Jurnal
Pendidikan Khusus. Vol 9 (3): hal. 2-3
Nita Ariani. 2010. Ensiklopedia Matematika. Bogor: Arya Duta.
Amaliah I.N., 2020. Implementasi Abakus terhadap operasi penjumlahan pada anak cerebral palsy tipe spastik , Kelas V di SLB Negeri 1 Kab. Gowa, Makassar
Siswanto. (1997). Mental Aritmatika Sipoa. Jakarta: Gramedia
Septy Nurfadhillah dan 4A Pendidikan guru sekolah dasar Universitas Muhammadyah Tangerang Tahun 2021
Sujarwanto, 2005. Terapi Okupasi Untuk Anak Berkebutuhan Khusus. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Djidjen Dikti.
Sunanto, dkk. 2007. Penelitian Dengan Subjek Tunggal. Tsukuba: Criced
University.
Susanto,Ahmad. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta:
Prenadamedia Group.
Sudjana, dkk. Teknologi Pengajaran. Bandung: Refika Aditama. 2009.
Article Metrics
Abstract view : 60 times | PDF view : 13 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.