Application of the Problem Solving Method for Solving Math Story Problems for Blind Students
(1) Universitas Negeri Makassar,
(2) Universitas Negeri Makassar,
(3) Universitas Negeri Makassar,
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. A. Hidayat, A. Suwandi, Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Tunanetra: Peserta Didik Berkebutuhan Khusus dengan Hambatan Penglihatan dalam Perspektif Pendidikan dan Layanan, Luxima Metro Media, Jakarta Timur, 2016.
Ahmad Asrori. 2009. Hubungan kecerdasan Emosional dan Interaksi Teman Sebaya dengan Penyesuaian Sosial Pada Siswa. Skripsi. Surakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret
Budiyanto, M. A. K. (2016). Sintaks 45 Metode Pembelajaran. Malang: Universitas Muhammadiyah Malang.
Dewi. 2011. tahap problem solving. Jakarta : Salemba Medika
Frieda, M. (2014). Paikologi dan Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. Depok: Lembaga Pengembangan Sarana Pengukuran dan Pendidikan Psikologi (LPSP3) Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.
F. Mangunsong. Psikologi dan Pendidikan Anak berkebutuhan khusus, Jilid kedua, Penerbit LPSP3 UI, Jakarta, 2014
Hudoyo (1988), Pengembangan Kurikulum Matematika dan Pelaksanaannya di Depan Kelas. Surabaya: Usaha Nasional
Hallahan, D., Kauffman, J., & Pullen, P. (2014). Exceptional Learners. 12thedition. Upper Saddle River:NJ.Pearson Education Limited
Hamiyah, nur . M. J. (2014). Strategi Belajar-Mengajar Di Kelas. Jakarta: Prestasi Pustaka Publisher.
Hardini, I. & D. P. (2015). Strategi Pembelajaran Terpadu (Teori, Konsep dan Implementasi). Yogyakarta: Familia.
Kasiram, Mohammad. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif-Kualitatif. Malang: UIN Malang Press.
Majid, Abdul Strategi Pembelajaran, Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2013
Rahardjo, M., & Waluyati, A. (2011). Pembelajaran Soal Cerita pada Operasi Hitung Campuran di SD. Kementerian Pendidikan Nasional Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan Dan Penjaminan Mutu Pendidikan Pusat Pengembangan Dan Pemberdayaan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Matematikaminan Mutu Pendidikan, 85.
Suherman, E. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer (p. 51). Bandung: JICA.
Sukayasa. 2012. “Pengembangan Model Pemebelajaran Berbasis Fase-Fase Polya Untuk Meningkatkan Kompetensi Penalaran Siswa SMP Dalam Memecahkan Masalah Matematika”. Aksioma, Volume 01 Nomor 01 Maret 2012.
Sitriah Salim Utina. (2014). Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus. In Journal Manajemen Pendidikan Islam (Vol. 2, Issue 1). Jakarta Timur: PT. Luxima Metro Media.
Suhendri, Huri ; Mardalena, T. (2015). Pengaruh Metode Pembelajaran Problem Solving terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kemandirian Belajar. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 3(2), 105–114. https://doi.org/10.30998/formatif.v3i2.117
Suprihatin, D. H. (2011). Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas muhammadiyah surakarta 2011.
Sabilillah, Muhammad Fiqih. Kristiani, Anie Kristiani. 2017. Hubungan Oral Hygiene dengan Keterampilan Menggosok Gigi pada Anak Tunanetra. Jurnal Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya, (Online) Vol.2 No.2, http://edukasional.com/index.php/ARSA/article/view/78, (diakses 7 Juni 2021)
Utomo, D. (2013). Media Pembelajaran Aktif. Nuansa Cendekia
Wardani, I. K. 2018. Strategi Presentasi Diri Pada Mahasiswa Tunanetra. Skripsi. Malang: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Brawijaya Malang
Widjajanti, A., & Hitipeuw, I. (1996). Ortopedagogik Tunanetra. Jakarta: Dirjen Dikti Depdikbud. http://library.fip.uny.ac.id/opac/index.php?p=show_detail&id=795
Article Metrics
Abstract view : 70 times | PDF view : 222 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.