Kelayakan Isi Buku Teks Seni Budaya SMA/MA/SMK/MAK Kelas X Semester 1 Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Kemendikbud Republik Indonesia Edisi Revisi 2016

Ismayanti Hamsar(1), Irfan Irfan(2*),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/njad.v7i2.56163

Abstract


Masalah dalam penelitian ini terkait bagaiamana kelayakan isi buku teks Seni Budaya Untuk SMA/MA/SMK/MAK Kelas X Semester 1 Terbitan Pusat Kurikulum Dan Perbukuan, Kementerin Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Edisi Revisi 2016 pada unit 1 dan 2 Tujuan dalam penelitian ini ialah mengetahui Kelayakan Isi Buku Teks Seni Budaya Untuk Sma/Ma/Smk/Mak Kelas X Semester 1 Terbitan Pusat Kurikulum Dan Perbukuan, Kementerin Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Edisi Revisi 2016 unit 1 dan 2. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif kualitatif  dalam hal tersebut penelitian ini mengkaji terkait kelayakan isi buku teks Seni Budaya Untuk SMA/MA/SMK/MAK Kelas X Semester 1 Terbitan Pusat Kurikulum Dan Perbukuan, Kementerin Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Edisi Revisi 2016 untuk uni 1dan 2  berdasar pada ketentuan standar- standar kelayakan isi oleh Badan Standar Nasioanl Pendidikan (BNSP). terkait (1) kesesuain isi uraian materi KI dan KD (2) keakuratan  materi (3) materi pendukung pembelajaran.

Keywords


Kelayakan isi; buku teks; seni budaya

Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi. (2010). Prosedur penelitian suatu pendekatan Praktik. Jakarta. Rineka Cipta.

Aziz, dkk. (2014). Analisis kelayakan isi buku teks Bahasa Indonesia terbitan erlangga kelas VII SMP/Mts. Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Lampung. Jurnal Kata.

Koakasih. (2021). Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta Timur.PT Bumi Aksara.


Article Metrics

Abstract view : 49 times | PDF view : 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Dipublikasikan oleh:

Program Studi Pendidikan Seni Rupa PPs Universitas Negeri Makassar.

Alamat Jl. Bonto Langkasa Gunung Sari Makassar, 90222

Kampus PPs UNM Makassar, Indonesia. Email: ijad@unm.ac.id

Creative Commons License
Nuansa Journal of Arts and Design is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

NJAD indexed by