Penerapan Pembelajaran Model Project Based Learning Dalam Meningkatkan Kreativitas Seni Pada Anak Usia Dini

Suryanti Suryanti(1*), Muhammad Yusri Bachtiar(2), Indrawati Indrawati(3),

(1) TK Idhata Pontianak
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


Perkembangan kratifitas anak yang baik dapat mendorong berkembangnya kreatifitas seni anak. Kemampuan seni pada anak usia dini adalah sejumlah kegiatan yang dapat dilakukan oleh anak khususnya motorik halus dan motorik kasar. Pada model pembelajaran project based learning anak dapat bertindak aktif dan berfikir tingakat tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak dalam bidang pengembangan seni untuk anak usia dini. Penelitian ini dilakukan di Taman Kanak-Kanak IDHATA di kelompok B denga jumlah siswa sebanyak 10 orang. Dapat disimpulkan bahwa kreatifitas anak dalam kegiatan perkembangan seni berbasis proyek sebangai sarana yang tepat untuk kegiatan perkembangan pembelajaran anak.

Kata Kunci : Project Based Learning, Kreativitas Seni Anak Usia Dini


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 2 times | PDF view : 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.