Peranan Storytelling dalam Meningkatkan Kecerdasan Emosional dan Imajinasi Anak Usia Dini

Lis Surati(1*), Parwoto Parwoto(2), Suriani Suriani(3),

(1) TK Muslimat NU 08 Brondong
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana peranan storytelling dalam meningkatkan kecerdasan emosional dan imajinasi anak usia dini. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data dan observasi menurut pengalaman penulis sendiri. Sebagai objeknya, penelitian ini dilakukan terhadap siswa Kelompok B TK Muslimat NU 08 Brondong sebanyak 10 peserta didik. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah bahwa storytelling sangat berperan dalam meningkatkan kecerdasan emosional dan imajinasi anak usia dini.

Kata Kunci : Storytelling, Kecerdasan Emosional, Imajinasi


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 37 times | PDF view : 7 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.