Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Melalui Kegiatan Percobaan Sederhana di Kelompok B TK Masagena

Nursiah Nursiah(1*), Muhammad Yusri Bachtiar(2), Ita Rostia Ichsan(3),

(1) TK Masagena
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) TK Aisyiyah Mamajang
(*) Corresponding Author



Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak melalui Kegiatan Percobaan Sederhana Di Kelompok B TK Masagena. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan kemampuan kognitif anak melalui percobaan sederhana di kelompok B TK Masagena? Pendekatan penelitian adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas dan focus pada kemampuan kognitif anak dan percobaan sederhana. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan kognitif anak mengalami peningkatan pada kategori berkembang sesuai harapan dan berkembang sangat baik bagi anak yang sebelumnya berada pada kategori mulai berkembang dan. Dengan demikian percobaan sederhana efektif digunakan dalam meningkatkan kemampuan kognitif anak di Kelompok B TK Masagena.

Kata kunci: Kemampuan kognitif, percobaan sederhana


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 84 times | PDF view : 18 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.