Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning
(1) Akuntansi dan Keuangan Lembaga
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dapat meningkatkan hasil belajar pada siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 5 Gorontalo. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, teknik evaluasi atau tes, dan wawancara. Hasil penelitian bahwa penerapan model pembelajaran PBL dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi pada siswa kelas XI Akuntansi. Hal ini didukung oleh beberapa data sebagai berikut: (1) Keaktifan siswa dalam mengikuti pembelajaran meningkat sebanyak 17%. (2) Keaktifan siswa dalam diskusi kelompok meningkat sebanyak 19%. (3) Ketuntasan hasil belajar meningkat sebesar 23%.
Kata kunci: hasil belajar, problem based learning
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 126 times | PDF view : 17 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.