Pembuatan Desain Miniatur Bangunan SMKN 2 Maros

Dea Tenri Bau(1*), Muhammad Farid(2), Yukie Rinanda Perdana(3), Andre Givano(4), Nova Elisa Yanti(5), Suciati Suciati(6),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(6) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


Aktivitas ini bertujuan buat menciptakan desain miniatur bangunan di UPT SMK Negeri 2 Maros. Melihat berkembangnya aspek desain bangunan serta seni di Indonesia saat ini bisa dikatakan lumayan baik, hingga salah satu tipe aspek desain merupakan maket ataupun yang kerap kita kenal dengan istilah miniatur. Maket ataupun miniatur bangunan merupakan wujud dari bangunan yang skalanya lebih kecil. Mahasiswa KKN-PPL Terpadu Universitas Negeri Makassar, yang berlokasi di  SMK Negeri 2 Maros melaksanakan suatu aktivitas yang membantu siswa menguasai rencana bangunan yang hendak dibentuk selaku wujud pengenalan geometri. Disebabkan minimnya pemahaman siswa terkait pemakaian miniatur selaku bahan ajar guru terhadap siswa SMK Negeri 2 Maros terkhusus di jurusan DPIB (Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan), maka dari itu  pembuatan miniatur bangunan sangat tepat untuk dilaksanakan. Aktivitas ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian siswa dalam bidang kreativitas.


Keywords


Pembuatan, Desain, miniatur bangunan,KKN-PPL Terpadu, SMK Negeri 2 Maros.

Full Text:

PDF

References


Adji, O., & Ananto, P. (2017). Pembuatan Maket Pyramid Hologram Untuk SMKN 1 Demak. Jurnal Ilmiah Jurusan Penerbitan Politeknik Negeri Media Kreatif, 5(1).

Amin. et al.(2006). Traveling Salesman Problem. Institut Teknologi Bandung

Hasim, M. et al. (2021). Program Pembuatan Miniatur Sekolah (Maket) di SMKN 3 Pangkep. Jurnal Lepa-lepa Open, 1(1).

Hermita, R. (2015). Fungsi Maket Sebagai Media Visual Pada Karya Desain Interior. Jurnal Proporsi. 1(1), 16-27.

Murtado, P.A. (2019). Pembuatan Maket Properti Housing and Apartement di CV. Milimeter Indonesia. Fakultas Teknologi dan Informatika Institut Bisnis dan Informatika STIKOM Surabaya.

Pusat KKN PM LP2M Universitas Negeri Makassar.(n.d). Jurnal Lepa-lepa Open. Retrieved November 21, 2020, from UNM Online Jurnal System: http://ojs.unm.ac.id.


Article Metrics

Abstract view : 39 times | PDF view : 90 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Dea Tenri Bau

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View MyStat