IMPLEMENTASI BIMBINGAN BELAJAR BAHASA INGGRIS KHUSUS ANAK
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(6) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Bimbingan belajar bahasa Inggris khusus anak di Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten, Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat merupakan kegiatan yang memiliki tujuan utama yakni membubuhkan nilai kebersamaan dan jiwa kepemimpinan mahasiswa yang peduli terhadap masyarakat serta mendekatkan perguruan tinggi dengan masyarakat. Selain itu program yang telah disusun dari hasil observasi ini juga bertujuan untuk memperkenalkan bahasa asing internasional dalam hal ini Bahasa Inggris, sedari dini terhadap anak-anak di Desa Batetangnga. Kegiatan ini tentunya terlaksana dengan baik dan terbilang berhasil berkat dukungan dari semua pihak dari rekan-rekan satu kelompok, masyarakat yang sangat mendukung dengan kehadiran mahasiswa KKN serta membantu dalam pelaksanaan program-program yang disusun dan dilaksanakan begitupun dengan perangkat desa serta pihak kampus Universitas Negeri Makassar.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aam Kurnia (2005). Program Bimbingan untuk Mencapai Tugas Perkembangan Anak Usia Dini di Taman Kanak-kanak.Tesis.PPS UPI :Unpublished Thesis.
Erni. 2012 Metode Pembelajaran Bahasa Inggris mandiri. Jurnal ISSN 1978-4783 vol.6
Gutama (2002). Kecerdasan Spiritual dalam Membentuk Perilaku Anak”.Jurnal Ilmiah Anak Dini Usia. Vol. 02. Hal. 32-37.
Lenneberg, E. H. (1967). Biological foundations of language. New York: Wiley. Nikhlatun Nuha Fikriana, (2019). Pentingnya Belajar Bahasa Sejak Dini. Artikel; Siedoo Syamsu Yusuf L.N.. (2001).Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja.Bandung:Remaja
Rosdakarya
Article Metrics
Abstract view : 14 times | PDF view : 37 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Nur Azizah Fitrianti, Balqis Syaidina Islami, Weldina Yusfa, Atika Husnul Khatimah Wahab, Aisyah Syafutri, Andi Sry Nurdianah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
View MyStat