Pengembangan Digital Skill melalui Pelatihan IT (Graphic design & Video editing) pada Pelajar SMA/SMK di Kabupaten Pinrang

Dewi Sri Mulyana Supriadi(1*), Herman .(2), Andi Zulfikar Munandar(3), M Anas Kadir(4),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


Salah satu program kerja gabungan dari empat posko Mahasiswa KKN-PPL Universitas Negeri Makassar Angkatan XXIII Tahun 2021 yaitu kegiatan Pelatihan IT (Graphic design & Video editing). Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan digital skill pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Pinrang untuk menghadapi tantangan zaman di era digital. Kegiatan berlangsung antusias dilihat dari aktifnya peserta dalam mengikuti pelatihan dan hasil dari refleksi yang diberikan sangat positif. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan digital skill yang dimiliki pelajar Pinrang. Diharapkan pula peserta yang mengikuti pelatihan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari dan mengajarkan ilmunya di sekolah masing-masing. 


Keywords


Pelatihan, Sistem Informasi, Skill, Desain Grafis, Edit Video

Full Text:

PDF

References


Amirullah, Hari. 2003. Alat Evaluasi Keterampilan Bermain Bola Basket : Jurnal Nasional Pendidikan Jasmani dan Ilmu Keolahragaan. Jakarta : Depdiknas.

Djamarah, S.B. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rineka Cipta

Evin, C.B. 2019. Analisis Pengembangan Desain Grafis dalam Aplikasi Photoshop sebagai Peluang Bisnis Mahasiswa Institut Bisnis Dan Multimedia Asmi. Jurnal SISTEM INFORMASI. 1(2):33-40.

Moekijat. 1993. Latihan dan Pengembangan Layanan Pegawai. Edisi ke-4, Bandung : Mandar Maju, 1991.

Pradana, G. 2021. Ternyata Digital Skill Sangat Dibutuhkan Di Era Sekarang!. URL: https://ngalup.co/uncategorized/digital-skill-yang-dibutuhkan/. Diakses tanggal 20 Desember 2021.

Tahir, Muhammad. 2011. “Pengantar Metodologi Penelitian Pendidikan”.

Widiastuti Sri, Nur Rohmah Muktiani (2010). Peningkatan Motivasi dan Keterampilan Menggiring Bola dalam Pembelajaran Sepak Bola melalui Kucing Tikus pada Siswa Kelas 4 SD Glagahombo 2 Tempel. Jurnal Pendidikan Jasmani Indonesia (Nomor 1 tahun 2010), Hlm. 49- 50.


Article Metrics

Abstract view : 30 times | PDF view : 21 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Dewi Sri Mulyana Supriadi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View MyStat