Program Pembuatan Lapangan (Takraw, Bulutangkis, Volly) dalam meningkatkan Semangat Belajar siswa SMK Ma'arif Husnul Khatimah

Nur Aeni Zainal(1*), Latri Aras(2), Rezki Suci(3), Patima Masdar(4), Ita Ulvanita(5), Fahmi Saputra(6), Muh Adib Aqil Wahidin(7), Muh Sigit Rezky Parawansyah(8), Yusril Ibrahim(9),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) 
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(6) Universitas Negeri Makassar
(7) Universitas Negeri Makassar
(8) Universitas Negeri Makassar
(9) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


ABSTRAK

            Berdasarkan hasil observasi Mahasiwa Kuliah Kerja Nyata Program Pengalaman Lapangan (KKN-PPL) Terpadu angkatan XXIII Universitas Negeri Makassar di SMK Ma’arif Husnul Khatimah melihat tidak tersedianya lapangan sebagai sarana olahraga sehingga saat siswa melaksanakan praktek mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan kurang efektif. Maka dari itu, mahasiswa KKN-PPL terpadu UNM merancang salah satu program kerja yakti pembuatan lapangan (Takraw, Bulutangkis,Volly). Metode kegiatan yang dilakukan yaitu observasi kemudian melakukan pengerjaan. Dengan adanya lapangan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat siswa-siswi melaksanakan praktek olahraga.


Keywords


Lapangan, Prasarana, Efektif, Takraw, Bulutangkis.

Full Text:

PDF

References


Syardiansyah. 2017. Peranan kuliah kerja nyata sebagai bagian dari pengembangan kompetensi mahasiswa. Jurnal jim UPB. 7 (1)

https://sekolah.data.kemdikbud.go.id/index.php/chome/profil/CC9561A0-C634-4700-A71A-73517A261F0C


Article Metrics

Abstract view : 15 times | PDF view : 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Nur Aeni Zainal, Rezki Suci, Patima Masdar, Ita Ulvanita, Fahmi Saputra, Muh Adib Aqil Wahidin, Muh Sigit Rezky Parawansyah, Yusril Ibrahim

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View MyStat