Program Pembuatan Papan Nama Kelas Dalam Meningkatkan Kualitas Prasarana Di SMA NEGERI 2 SIDRAP

Andi Mugni Alfiani(1*), Andi Mugni Alfiani(2),

(1) UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR
(2) UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR
(*) Corresponding Author



Abstract


Dalam mendorong terciptanya kualitas pendidikan yang baik maka harus terpenuhi kebutuhan dan kelengkapan prasarana disuatu sekolah.  Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas prasana adalah dengan mengadakan pembuatan papan nama kelas di SMAN 2 Sidrap.  Disekolah tersebut terdapat banyak kelas yang belum memiliki papan nama sehingga menyulitkan untuk orang baru dan orang tua siswa yang berkunjung ke SMAN 2 Sidrap dalam menemukan kelas yang dicari. Dikarenakan hal tersebut, maka mahasiswa KKN PPL terpadu Universitas Negeri Makassar yang berlokasi di SMAN 2 Sidrap melaksanakan program kerja pembuatan papan nama kelas dalam rangka meningkatkan kualitas prasarana di SMAN 2 Sidrap. Metode kegiatan yang dilakukan adalah dengan menggunakan observasi dan wawancara. Hasil dari program yang dilaksanakan tersebut adalah memberikan dampak baik bagi sekolah karena dapat mempermudah dan mengefisienkan waktu bagi orang baru dan orang tua siswa dalam mencari kelas saat berkunjung ke sekolah.


Keywords


Papan Nama Kelas, Prasarana, KKN

Full Text:

PDF

References


Dapodikbud. (2021). SMA Negeri 2 Sidrap. https://sekolah.data.kemdikbud.go.id/index.php/chome/profil/5bc08ca8-91b7-44dc-a584-426edbaf1ff3

Fandatiar, G., Supriyono, S., & Nugraha, F. (2015). Rancang bangun sistem informasi kuliah kerja nyata (KKN) pada Universitas Muria Kudus. Simetris: Jurnal Teknik Mesin, Elektro Dan Ilmu Komputer, 6(1), 129–136.

Jogloabang. (2019). Undang Undang Undang 12 tahun 2021 tentang pendidikan TinggiUndang 12 tahun 2021 tentang pendidikan Tinggi. https://www.jogloabang.com/pustaka/uu-12-2012-pendidikan-tinggi

Pukan, T. G. (2020). Pengaruh Sarana dan Prasarana Untuk meningkatkan kualitas Pendidikan Di SDI Luki Kecamatan Wulandoni. E-Jurnal Mitra Pendidikan, 4(1), 714–730.

Syardiansah, S. (2019). Peranan Kuliah Kerja Nyata Sebagai Bagian Dari Pengembangan Kompetensi Mahasiswa. IM UPB (Jurnal Ilmiah Manajemen Universitas Putera Batam), 7(1), 57–68.


Article Metrics

Abstract view : 18 times | PDF view : 13 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Andi Mugni Alfiani, Andi Mugni Alfiani

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View MyStat