Pembuatan Pojok Baca Sebagai Upaya Peningkatan Minat Baca Peserta didik SPF UPT SDN KIP Bara-Baraya I
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
References
Asniar, A., Muharam, L. O., & Silondae, D. P. (2020). Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Minat Baca
Siswa. Jurnal Ilmiah Bening : Belajar Bimbingan Dan Konseling,
(1), 9–16.
https://doi.org/10.36709/bening.v4i1.10484
Baca, M., Di, S., Ibtidaiyah, M., Agama, I., Negeri, I., & Samarinda, I. (2019). Pemanfaatan sudut baca dalam meningkatkan minat baca siswa di madrasah ibtidaiyah negeri 2 samarinda. Jurnal Tarbiyah & Ilmu Keguruan Borneo, I(1), 39–46. Batubara, H. H., & Ariani, D. N. (2018). Implementasi Program Gerakan Literasi Sekolah Di Sekolah Dasar
Negeri Gugus Sungai Miai Banjarmasin. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 4(1), 15. https://doi.org/10.30870/jpsd.v4i1.
Kurniati, T., & Farida, M. T. (2018).
PENGELOLAAN POJOK BACA SEBAGAI UPAYA MEMBANGUN KARAKTER ANAK DI RT 006 / RW 18 KELURAHAN SUNGAI
BANGKONG The reading interest of Indonesian children is in the category of concern. There many factors the cause of low children’ s interest in reading, fro. 15(1), 80–84.
Kurniawan, A. R., Hayati, S., & Riskayanti, J. (2019). Peranan
Pojok Baca dalam Menumbuhkan Minat Baca Siswa Sekolah Dasar. JURNAL INOVASI PENDIDIKAN DAN PEMBELAJARAN SEKOLAH DASAR, 3(2579–3403), 48–57. http://ejournal.unp.ac.id/index.php/jippsd
Pradana, F. A. P. (2020). PENGARUH BUDAYA LITERASI SEKOLAH MELALUI PEMANFAATAN SUDUT BACA TERHADAP MINAT MEMBACA SISWA DI SEKOLAH DASAR. JURNAL PENDIDIKAN DAN KONSELING Research & Learning in Primary
Education PENGARUH, 1(2), 94– 104.
Ramandanu, F. (2019). Gerakan Literasi Sekolah (Gls) Melalui Pemanfaatan Sudut Baca Kelas Sebagai Sarana Alternatif Penumbuhan Minat Baca Siswa. Jurnal Pendidikan Sekolah
Dasar, 24(1), 10. https://doi.org/10.23887/mi.v24i1.1
Yanto, A., Rodiah, S., & Lusiana, E. (2016). Model Aktivitas Gerakan Literasi Berbasis Komunitas. Jurnal Kajian Informasi & Perpustakaan, 2(1), 107–118.
Article Metrics
Abstract view : 16 times |Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Anugerah Hidayati K, Sitti Nur Annisa Muharyati, Witra Hidayah Rahman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
View MyStat