Pelatihan Desain Grafis Guna Meningkatkan Kreativitas dan Minat Siswa di UPT SMKN 2 BONE Kec.Tanete Riattang Timur Kab.Bone
(1) Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar
(2) Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Makassar
(3) Pendidikan Teknik Elektronika, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar
(4) Pendidikan Kimia, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Makassar
(5) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keolahragaan, Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Berdasarkan Hasil Observasi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Program Pengalaman Lapangan (KKN-PPL) Terpadu angkatan XXII Universitas Negeri Makassar di UPT SMKN 2 Bone. Ditinjau dari hal tersebut banyaknya siswa yang memiliki minat di bidang desain grafis. Dalam hal ini, mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNMÂ menempatkan salah satu program kerja yakni pelatihan desain grafis. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas serta penguasaan kemampuan siswa di bidang desain grafis. Pada kesempatan kali ini, transfer pengetahuan berupa penguasaan desain grafis menggunakan corel draw v14.
References
Djudin, Tomo. (2013). Model Pembelajaran Synectics; Suatu Tawaran Mengembangkan Kreatifitas Siswa Melalui Pembelajaran Sains
Morten,P. & Vanessa, K. 2007. Creativity in Science Education: Perspectives and Challenges for Developing School Science. (http://www.redorbit.com/news/science/915320/ Creativity_in_ScienceEducation_Perspectives_and_Challenges_for_DevelopingSchool/index.html)
Article Metrics
Abstract view : 563 times |Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Latri Aras, Wahdatul Aulia Asgar, A. Muh. Yusuf, Ivan Ardiansyah Ibrahim, Muh. Hidayat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
View MyStat