Perbaikan Media Informasi Kantor Kelurahan Parangtambung Makassar

Neelam Edib Hanum(1*),

(1) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


Pada dasarnya jika mengunjungi sebuah kantor kelurahan masyarakat tentunya ingin mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan informasi dan pentunjuk alur pelayanan secara mudah,jelas,dan terarah. Maka dari itu penting adanya ketersediaan media informasi berupa poster yang memiliki peran sangat penting agar masyarakat dapat memahami alur pelayanan dengan mudah dari informasi poster yang terlihat ketika berkunjung di kantor kelurahan. Berdasarkan fungsinya, poster memiliki efektifitas dalam menjangkau perhatian khalayak, Dengan menggabungkan kombinasi warna visual dan pesan dari rancangan yang kuat,orang yang melihatnya akan menanamkan gagasan itu dalam ingatannya.Namun pada Kelurahan parangtambung Kota Makassar media informasi yg disediakan belum memenuhi keterbukaan infomasi mengenai pengurusan administrasi dan lainya. Dikarenakan hal tersebut kami berinisiatif memperbaiki media informasi yang sudah ada dan menambahkan beberapa media lainnya seperti SOP dan kotak saran. Adapun metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu identifikasi masalah, pengumpulan data analisis data dan perancangan media.

 


Keywords


Media informasi, Poster, Kelurahan Parangtambung

Full Text:

PDF

References


Ambar. (2018, JANUARI 16). 13 KARAKTERISTIK POSTER SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI. Retrieved from PAKARKOMUNIKASI.COM: https://pakarkomunikasi.com/karakteristik-poster

Andriyan, W. (2019). DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI MEDIA INFORMASI. BINA INSANI ICT JOURNAL, 74-75.

Khairul Umam, A. I. (2019). ANALISIS PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR DALAM MENINGKATKAN PELYANAN PUBLIK DI KELURAHAN BAQA KECAMATAN SAMARINDA SEBERANG KOTA SAMARINDA.

Robial, D. F. (2017). PERAN PEMERINTAH KELURAHAN DALAM MEWUJUDKAN KEPEMERINTAHAN YANG BAIK. MEDIA NELITI, 1-15.

Sitti Nurmasita Achsin, H. C. (2015). PROFIL DESA DAN KELURAHAN SEBAGAI SUMBER INFORMASI: STUDI EVALUASI TENTANG PENYEDIAAN. JURNAL KOMUNIKASI KAREBA, 451-452.


Article Metrics

Abstract view : 17 times | PDF view : 2 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Neelam Edib Hanum

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View MyStat