REHABILITASI SEKOLAH SMAN 4 WAJO, PERSIAPAN AKTIVITAS BELAJAR MASA ADAPTASI BARU

ANDI NUZUL MARUF(1*), Muhammad Farid(2), ILHAM MAWARDI T(3), Jumrah Novianty(4), Anggi Faranengsih(5), Nur Zamzam(6), Alamsyah Alam(7), Besse Maghfira(8),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(6) Universitas Negeri Makassar
(7) Universitas Negeri Makassar
(8) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


Rehabilitasi sekolah melalui program kerja KKN sesuai dengan protokol kesehatan sejalan dengan rencana pembukaan kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah formal maka dipandang perlu untuk menyiapkan kesiapan sekolah untuk membuka kembali kegiatan belajar mengajar sesuai dengan protokol kesehatan demi mengantisipasi penyebaran COVID-19. Dengan demikian melalui program kerja KKN angakatan XXI Universitas Negeri Makassar yang telah dirancang untuk mempercepat pemulihan sekolah pasca belajar dari rumah (BDR), maka telah disusun bersama dengan pihak sekolah program kerja berupa : Pemebersihan Lingkungan Sekolah, Pembenahan Sekolah dan Pengadaan Poster Sosialisasi Protokol Kesehatan.



Keywords


Rehabilitasi, KKN Terpadu, Covid-19, BDR, Universitas Negeri Makassar.

Full Text:

PDF

References


Adler, Patricia, & Peter. (2009). Teknik-teknik observasi dalam Denzin, K. Norman & Lincoln, Y.S. (2009). Handbook of Qualitative Research. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Alfari, S. (2018). Mengenal Wawancara dan Etikanya. RuangGuru.Com. https://blog.ruangguru.com/mengenal-wawancara-dan-etikanya

Firman, & Rahman, S. R. (2020). Pembelajaran Online di Tengah Pandemi Covid-19 Firman1, Sari Rahayu Rahman1. Indonesian Journal of Educational Science (IJES), 2(2), 81–89.

Gikas, J., Grant, & M, M. (2013). Mobile computing devices in higher education: Student perspectives on learning with cellphones, smartphones & social media. Internet and Higher Education. Https://Doi.Org/10.1016/j.Iheduc.2013.06.002.

Handarini, O. I., & Wulandari, S. S. (2020). Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home (SFH) Selama Pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(3), 496–503. https://doi.org/10.1093/fampra/cmy005

Harnani, S. (2020). Efektivitas Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Covid-19. Balai Diklat Keagamaan Jakarta Kementerian Agama RI. https://bdkjakarta.kemenag.go.id/berita/efektivitas-pembelajaran-daring-di-masa-pandemi-covid-19

Morris, W. (1973). The American Heritage Dictionary of the English Language. Bostom : Houghton Mifflin.


Article Metrics

Abstract view : 30 times | PDF view : 10 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 ANDI NUZUL MARUF, Muhammad Farid, ILHAM MAWARDI T, Jumrah Novianty, Anggi Faranengsih, Nur Zamzam, Alamsyah Alam, Besse Maghfira

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View MyStat