Webinar Pelatihan Media Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19
(1) Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Makassar
(2) Pendidikan Matematika Universitas Negeri Makassar
(3) Pendidikan Kepelatihan Olahraga Universitas Negeri Makassar
(4) Dosen Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Pandemi Covid-19 ini menjadi tantangan bagi guru (pendidik) untuk mengubah media pembelajaran. Perkembangan IPTEK dapat dijadikan sebagai peluang untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas guru dalam merancang ataupun mendesain media pembelajaran. Melihat kondisi saat ini, masih banyaknya guru yang belum paham akan pemanfaatan teknologi informasi sebagai alat untuk mendukung kegiatan belajar mengajar. Berdasarkan fenomena tersebut maka tim pengabdian pada masyarakat mengadakan kegiatan “Webinar Media Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19” sebagai salah satu solusi. Melalui kegiatan ini diharapkan para guru dapat termotivasi untuk meningkatkan keterampilan dalam hal media pembelajaran agar peserta didik memiliki minat belajar yang lebih.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Atsani,K. L. G. M. Z. 2020. Transformmasi media pembelajaran pada masa pandemic COVID-19. Al-Hikmah: Jurnal Studi Islam, 1(1) 82-93
Gunawan. Suranti, M.N.Y.,& Fathorni. 2020. Variations Of Models And Learning Platforms For Prospective Teachers During The Covid-19 Pandemic Period. Indonesian Jurnal Of Teacher Education. Vol.1 No.2.
Indiani, B. (2020). Mengoptimalkan Proses Pembelajaran Dengan Media Daring Pada Masa Pandemic COVID-19. Jurnal Sipatokkong Bpsdm Sulsel, 1(3), 227-232
Mona, N. 2020. Konsep Isolasi Dalam Jaringan Sosial Untuk Meminimalisasi Efek Contagious (Kasus Penyebaran Virus Corona Di Indonesia). Jurnal Sosial Humaniora Terapan. Vol.2 No.2
Sudrajat, J. 2020. Kompetensi Guru Di Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis, 13(1), 100-110
Article Metrics
Abstract view : 185 times | PDF view : 109 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Mulianti ., Afni Asisah, Muhammad Fajar Mawadi A
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
View MyStat