Pondok Literasi Sebagai Upaya Meningkatkan Kesadaran Akan Pentingnya Pendidikan Pada Anak-Anak Di Pulau Lae-Lae

Andi Rofiah Iffayana(1), FNU Karmila(2), Muh. Muflih M(3*), Nur Rini Abdullah(4), Reski Amalia(5), Sardina Syafri(6),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(6) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


Banyak anak-anak di Pulau Lae-Lae yang sudah memasuki usia sekolah tetapi memilih untuk tidak bersekolah. Hal ini dikarenakan kesadaran mereka akan pendidikan masih kurang. Maka dari itu, diadakannya kegiatan Pondok Literasi di Pulau Lae-Lae. Terdapat banyak kegiatan dalam pondok literasi ini seperti pengenalan huruf dan angka, belajar berhitung, kegiatan keagamaan, serta mewarnai. Para pengajar melakukan beberapa pendekatan agar anak-anak senang saat berada dalam pondok literasi. Dengan kegiatan ini, anak-anak akan lebih semangat dalam belajar.


Keywords


pulau lae-lae; pondok literasi; pendidikan

Full Text:

PDF

References


Permatasari, Ane. 2015. Membangun kualitas bangsa melalui literasi. (Online), http://repository.unib.ac.id/11120/1/15-Ane%20Permatasari.pdf, diakses 21 Desember 2020.

Undang-Undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.


Article Metrics

Abstract view : 43 times | PDF view : 14 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Andi Rofiah Iffayana, FNU Karmila, Muh. Muflih M, Nur Rini Abdullah, Reski Amalia, Sardina Syafri

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View MyStat