Pembuatan Alat Permainan Tradisional Bakiak dalam Pembelajaran Luring di Tengah Pandemi di SD Inpres 12/79 Pattuku, Desa Pattuku, Kecamatan Bontocani, Kabupaten. Bone

Tri Adi Mulya(1*), Muh. Said(2),

(1) 
(2) Univeritas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


ABSTRAK

 

Pandemi covid-19 membuat semua bidang terkhususnya bidang pendidikan terdampak. Pandemi covid-19 membuat proses pembelajaran menjadi tantangan tersendiri bagi guru dan masyarakat sekolah. Hal inilah yang mendorong Mahasiswa KKN-PPL Terpadu Universitas Negeri Makassar untuk menjalankan sebuah program yaitu pembuatan alat permainan tradisional bakiak sebagai upaya terciptanya pembelajaran yang menyenangkan dalam pembelajaran luring atau luar jaringan.

Kata Kunci : Alat Permainan Tradisional Bakiak, dan Pembelajaran Luar Jaringan (Luring)


Full Text:

PDF

References


Aji, R. (2020). Dampak Covid-19 pada Pendidikan di Indonesia:. Jurnal Sosial & Budaya Syar-i, 396.

Aji, W. d. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring Di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmu Pendidikan, 55-61.

Dwiyanto, H. (2020). Menyiapkan Pembelajaran dalam Memasuki New Normal dengan Blended Learning. Pengembangan Teknologi Pembelajaran LPMP Lampung.

Malyana, A. (2020). PELAKSANAAN PEMBELAJARAN DARING DAN LURING DENGAN METODE BIMBINGAN BERKELANJUTAN PADA GURU SD DI TELUK UTARA BANDAR LAMPUNG. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar Indonesia, 67.


Article Metrics

Abstract view : 61 times | PDF view : 2 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Tri Adi Mulya

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View MyStat