Peningkatan Kemampuan Membaca Peserta Didik melalui Kegiatan Eskul Calistung (Membaca, Menulis dan Menghitung)

Auliah Annisa(1*), Sri Wulandary(2), Sitti Wardina(3),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


Berkembang pesatnya teknologi menjadi semakin canggih, pendidikan di Indonesia semakin berkembang pula. Teknologi dan inovasi menjadi sarana yang paling penting di era globalisasi untuk mencapai tujuan pendidikan yang lebih efektif dan efisien. Namun hal ini menjadi tantangan besar bagi guru dalam mengembangkan dan menumbuhkan semangat belajar siswa. Sekolah dan guru menjadi pencetak generasi bangsa, peran penting dalam membentuk generasi berkarakter pancasila, sehingga sangat perlu adanya sistem pembelajaran yang berkualitas dan menyenangkan. Untuk menjawab kuno, perlu adanya media pembelajaran berbasis teknologi dalam menunjang proses pembalajaran, penggunaan media dalam membangun memudahkan guru untuk mengalirkan informasi kepada siswa,
Kata Kunci: Media Pembelajaran, Calistung, Kemampuan membaca


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 24 times | PDF view : 347 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Auliah Annisa

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View MyStat