Pembuatan Papan Nama Ruangan Di SMK Muhammadiyah Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkajene.

Vira Virliana.S(1), Nur Fajrianti(2*), Amir .(3), Sulfikar Muhajir(4), Nur Meswary(5), Luthfia Wardani. AH(6),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(6) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


Penulisan karya tulis ilmiah ini di latar belakang dari hasil observasi di SMK Muhammadiyah kecamatan Bungoro kabupaten Pangkajene. Dari observasi, di temukan bahwa papan nama ruangan sekolah masih menggunakan kertas HVS yang di laminatin sehingga kondisi warna pada tulisan yang sudah dimakan waktu dan adapun sebagian besar ruangan tidak mempunyai papan nama. Oleh karena itu, kami memberikan pembaruan berupa pembuatan papan nama ruangan dengan menggunakan bahan triplek dan pilox. Adapun metode yang kami lakukan yaitu metode tindakan yang bertujuan untuk memperindah ruangan sekolah. Dari hasil pembuatan papan nama tentunya dengan tampilan dan desain yang berbeda agar memudahkan setiap orang yang setiap ruangan yang dicari.


Keywords


Papan nama , pembuatan, pembaruan, ruangan

Full Text:

PDF

References


IDalamat.com. “SMK MUHAMMADIYAH BUNGORO Pangkajene Kepulauan”https://idalamat.com/alamat/29025/smk-muhammadiyah-bungoro-pangkajene-kepulauan > [Diakses, 10 Desember 2020].

Webblogkkn.unsyiah.ac.id.”.Pengertian Papan Nama” /http://webblogkkn.unsyiah.ac.id/seukeum9/program-kerja/program-individu/pembuatan-nama-papan-lorong/ > [Diakses, 10 Desember 2020]

Sekolah.data.kemdikbud.go.id. “(40300604) SMKS MUHAMMADIYAH BUNGORO’’/http://sekolah.data.kemdikbud.go.id/index.php/chome/profil/5aa15cd4-55bf-4284-b113- c8c43f5ec116> [Diakses, 11 Desember 2020].

Samsulramli.net . “Metode Pelaksanaan’’ (.https://samsulramli.net/2020/05/28/metode-pelaksanaan-dan-

remunerasi-ahli/> [Diakses , 11 Desember 2020].

Saintif.com. “ Pengertian Observasi (Lengkap): Arti,Ciri-ciri dan jenisnya’’https://saintif.com/observasi-adalah/ > [Diakses, 11 Desember 2020].


Article Metrics

Abstract view : 53 times | PDF view : 18 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Vira Virliana.S Virliana.S, Nur Fajrianti, Amir ., Sulfikar Muhajir, Nur Meswary, Luthfia Wardani. AH

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View MyStat