Bersih bukan hanya sebuah Aspirasi namun sebuah Tindakan

Andi Salwa Awaliyah(1*), Andrianto Wijaya Putra(2), Fadila Amir(3), Hastika Hastika(4), Nur Annisa Rifai(5), Nurlinda Nurlinda(6),

(1) 
(2) 
(3) 
(4) 
(5) 
(6) 
(*) Corresponding Author



Abstract


Kebersihan merupakan keadaan yang bebas dari kotoran dan  salah satu tanda dari keadaan higenis yang baik. Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab semua pihak termasuk dalam lingkungan sekolah. Contoh yang paling sederhana adalah kebiasaan untuk membuang sampah pada tempatnya,karena hal tersebut merupakan suatu yang penting untuk terhindar dari berbagai dampak buruk apabila membuang sampah sembarangan. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya dalam lingkungan sekolah, kami berinisiatif untuk mengadakan tempat sampah yang disebar diberbagai sudut sekolah serta dilengkapi dengan papan berbicara yang berisi himbauan-himbauan tentang kebersihan.


Keywords


Kebersihan ; Tempat Sampah ; Papan Berbicara

Full Text:

PDF

References


Iskandar, Andi Arifuddin. 2018. Pentingnya Memelihara Kebersihan dan Keamanan Lingkungan Secara Partisipatif Demi Meningkatkan Gotong Royong dan Kualitas Hidup Warga. Jurnal Ilmiah Pena. Vol 1 (1): 79.

Muhibbin Syah.2013, Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru , Bandung : PT Remaja

Rosdakarya

Puastuti, D., (2014). Hubungan Antara Persepsi Dan Sikap Terhadap Lingkungan Hidup Dengan Perilaku Siswa Mengenai Kebersihan Lingkungan Sekolah Di SDN Kemasan 1 Kota Surakarta Tahun 2013/2014, Tesis, FKIP, Universitas Sebelas Maret, Surakarta.


Article Metrics

Abstract view : 54 times | PDF view : 32 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Andi Salwa Awaliyah, Andrianto Wijaya Putra, Fadila Amir, Hastika Hastika, Nur Annisa Rifai, Nurlinda Nurlinda

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View MyStat