Pendidikan Bahasa Inggris untuk Anak Usia Dini dan Sekolah Dasar

Dian Widya Alfira(1*), Muh. Alif Irawan(2), M. Nasrun Lamri Kambori(3), Nurul Annisa Putri(4), Nurul Jumah(5),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


Bahasa merupakan sarana berkomunikasi antar individu dan antar manusia. Sehingga belajar bahasa penting diberikan. Pengenalan bahasa Inggris sejak dini membantu perkembangan bahasa anak untuk lebih familiar dengan bahasa Inggris. Semakin familiar dengan bahasa Inggris semakin mudah pula anak tersebut meneruskan pembelajaran bahasa asing pada tingkat yang lebih tinggi. Mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM ingin membantu anak anak untuk membangun pengetahuan dasar mereka terhadap bahasa inggris, mengingat sekarang adalah masa COVID19, pembelajaran di sekolah tidak cukup efektif karena harus dilakukan secara online. Mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM menggunakan metode belajar yang dikombinasikan dengan bernyanyi sehingga anak merasa asyik belajar Inggris.

 

Kata kunciBahasa, Bahasa Inggris, Pandemi COVID-19, Metode pembelajaran


Full Text:

PDF

References


Sari, M. (2012). Peningkatan Pengenalan Bahasa Inggris pada Anak dengan Total Pshycal Response di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Kabupaten Sijunjung. Jurnal Pesona PAUD 1, 10.

Andini Dwi Arumsari, B. A. (2017, Oktober). Pembelajaran Bahasa Inggris PAUD di Kecamatan Sukolilo Surabaya. Jurnal PG- - PAUD Trunojoyo, 4, 133-142.

A.H, C. (2014, November). Pembelajaran Bahasa Inggris Bagi Anak Usia Dini versus Budaya Lokal. Charlotte A.H. : Pembelajaran Bahasa Inggris , 5, 63-72


Article Metrics

Abstract view : 19 times | PDF view : 5 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 dian widya alfira

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View MyStat