ANALISIS PEMAHAMAN MAHASISWA DALAM PERBAIKAN KOMPUTER SECARA DARING

Ganggang Canggi Arnanto(1*),

(1) 
(*) Corresponding Author



Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui pemahaman mahasiswa dalam perbaikan komputer secara daring, dan (2) Mengetahui keefektifan perbaikan komputer secara daring. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan subjek penelitian adalah mahasiswa yang mengikuti pelatihan perbaikan komputer secara daring. Penelitian ini dilaksanakan secara daring dengan menggunakan media google classroom dan Quizizz dengan jumlah subjek uji coba sebanyak 29 responden Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika Universitas Negeri Makassar. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen tes kemudian dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini adalah 1) Secara umum tingkat kemampuan pemahaman mahasiswa pada perbaikan komputer secara daring adalah kurang dengan persentase pemahaman sebesar 47,3%. 2) keefektifan perbaikan komputer secara daring pada mahasiswa secara umum belum efektif kurang dengan persentase keefektifan kurang dari 50% dikarenakan kompetensi yang didapat masih bersifat kogrnitif.


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 11 times | PDF view : 6 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.