Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatan Daya Saing Bisnis Toko Filosofi Gift Di Kota Makassar
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jekpend.v5i1.36874
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Achsa, Achsa., Destiningsih, Rian., & Hirawati, Heni. (2020). Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing Wisata Desa Taman Bunga Manohara Desa Purwodadi. (JMK) Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 5(1), 1–17. https://ejournal.uniskakediri.ac.id/index.php/ManajemenKewirausahaan/article/view. Diakses pada tanggal 22 Februari 2022
Assauri, Sofjan. (2018). Manajemen Perubahan Dasar. Konsep & Strategi Edisi 1 Cetakan ke-14, Jakarta : Rajawali Pers.
Baihaqi, Muh. Nasrul. (2017). Analisis Strategi Pemasaran Toko Vanhelen dalam Meningkatkan Penjualan (Ditinjau dari Perspektif Ekonomi Islam)
Bashori,. (2017). Strategi Kompetitif Dalam Lembaga Pendidikan. Tadris: Jurnal Pendidikan Islam, 12(2), 161–180.
Buchari, Alma. (2014). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa”. Bandung: Alfabeta.
Elvani, S. (n.d.). Pengukuran Kinerja Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Umkm) Pengolahan Jamur Tiram di Kabupaten Jember.
Freddy. Rangkuti, David. (2006). Manajemen Strategi. Edisi 10. Jakarta: Salemba Empat
Freddy, Rangkuti. (2006). Analisis SWOT : Teknik Membedah Kaus Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Hafizh, R., & Hanafian. (2017). Tinjauan Strategi Segmentasi, Targeting, Positioning (STP) Pada Pt. Soka Cipta Niaga. E- Proceeding Of Applied Science, 3(340).
Himawan, Febtiono. (2016). Kinerja Pegawai Dalam Pelayanan Kesehatan Masyarakat di Puskesmas Sempaja Kota Samarinda. E-Journal Ilmu Pemerintahan, 4(3).
Jilid, P. (n.d.). mereka dengan menciptakan, menawarkan dan bertukar sesuatu yang bernilai satu sama lain. Definisi ini berdasarkan pada konsep inti: kebutuhan, keinginan dan permintaan; produk nilai, biaya dan kepuasan; pertukaran, transaksi, dan hubungan; pasar dan pemasaran serta pemasar.
Jundah Sulaiman, H. (n.d.). Strategi Pelayanan Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Timur Pada Jamaah Haji Manula Tahun 2018. Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif
Kaligis, Dirk. (2015). Analisis Pengaruh Strategi Pemasaran Dan Orientasi Wirausaha Terhadap Kinerja Pemasaran yang dimoderasi oleh Lingkungan Persaingan (Studi pada Pengembang Real Estate di Sulawesi Utara). Jurnal Riset Bisnis Dan Manajemen, 3(2).
Kartajaya, H. (2007). Markplus on Marketing The Second Generation. Gramedia Pustaka Utama.
Kotler, Philip., & Amstrong, Gary. (2018). Manajemen Pemasaran. Jakarta. Pt. Indeks.
Kunjariyanto. (2020). Strategi Peningkatan Daya Saing Madrasah Berbasis Ekstra Kurikuler (Studi Kasus di MI Nahdlatul Fata Petekeyan Kabupaten Jepara). IAIN Kudus.
Kusumawati, Ratna. (2010). Pengaruh karakteristik pimpinan dan inovasi produk baru terhadap kinerja perusahaan untuk mencapai keunggulan bersaing berkelanjutan. Akses: Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 5(9). https://www.publikasiilmiah.unwahas.ac.id/index.php/AKSES/article/view. Diakses pada tanggal 20 Februari 2022
Lailiyah, Sitti. (2017). Strategi Pemasaran Islami dalam Menghadapi Persaingan Bisnis Asuransi di Kota Palembang Pasa AJB Bumputera Syariah Cab. Palembang. UIN Raden Fatah Palembang.
Lucianda, L. (2020). Efektivitas Pembinaan dan Pengembangan Sentra Usaha Kecil dan Menengah oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu. IAIN Bengkulu.
Mulyana, Mumuh. (2019). Peran Pemasaran dalam Masyarakat dan Perusahaan https://osf.io/preprints/inarxiv/c83qh/. Diakses pada tanggal 22 Februari 2022
P. Siagiam, Sondang. (2005). Manajemen Strategi. Jakarta : PT.Bumi Aksara
Priansa, Doni Juni. (2017). Perilaku Konsumen dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta.
Sirajuddin, M. Rizal., L.utfi, & Awaluddin, M. (2021). Investment Patterns of Small and Medium Micro Enterprises (MSMEs) in Sinjai District. International Joined Conference on Social Science (ICSS 2021), 631–635. https://www.atlantis-press.com/proceedings/icss-21/125965161. Diakses pada tanggal 15 Maret 2022
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.
(2017). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Suharyanti, Ni Putu Noni., & Sutrisni, Ni Komang. (2020). Strategi pencegahan penyebaran virus covid-19 berbasis adat di Bali. Prosiding Webinar Nasional Universitas Mahasaraswati Denpasar 2020, 210–218. http://ejournal.unmas.ac.id/index.php/webinaradat/article/view/1183 Diakses pada tanggal 03 Maret 2022
Sunyoto, Danang. (2015). Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Caps.
Susanto, Haryo Resto Singgih. (2021). Pengaruh Marketing Mix (Produk, Harga, Lokasi, dan Promosi) terhadap Keputusan Pembelian Pada Indomaret Drive Thru Tomang. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.
Wibowo, Dimas Handika., Arifin, Zainal., & Sunarti, S. (2015). Analisis strategi pemasaran untuk meningkatkan daya saing UMKM (Studi pada Batik Diajeng Solo). Brawijaya University.
Article Metrics
Abstract view : 1008 times | PDF view : 170 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Dr. Bakhtiar, S.Pd., M.Pd, Muh. Rizal S
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Has been Indexed and Abstracted by:
Published by:
Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Raya Pendidikan, Fakultas Ekonomi Kampus UNM Gunungsari Baru Kec. Rappocini Kota Makassar. Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: [email protected] Contact: +6285341579686