Tantangan Profesionalisme Guru Ekonomi Dalam Pembelajaran Pada Sekolah Menengah Atas/Sederajat di Era Revolusi Industri 4.0
(1) SMA Negeri 1 Nununkan
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jekpend.v3i1.12579
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amir, M. T. (2016). Inovasi pendidikan melalui problem based learning. Prenada Media.
Bobbi, DePorter, dkk. (2009). Quantum Teaching: Mempraktikkan Quantum Learning di Ruang-ruang Kelas. Kaifa. Bandung
Danim, Sudarwan. (2012). Profesi Kependidikan. Alfabeta. Bandung
Hamalik, O. (2017). Pendidikan Guru Berdasarkan Pendekatan Kompetensi. Bumi Aksara. Bandung
H.A.R. Tilaar. (2011). Manajemen Pendidikan Nasional, Kajian Pendidikan Masa Depan. Rosdakarya. Bandung
Inanna, I. (2018). Peran Pendidikan Dalam Membangun Karakter Bangsa Yang Bermoral. JEKPEND" Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan", 1(1), 27–33.
Rahmatullah, R., & Inanna, I. (2019). Pelatihan Penulisan Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru. Jurnal Dedikasi Masyarakat, 3(1), 19–25.
Rahmatullah, R. (2018). Pembelajaran Ekonomi Berjatidiri Bangsa. JEKPEND: Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan, 1(1), 10–16. https://doi.org/10.26858/jekpend.v1i1.5055
Rahmatullah, R., & Inanna, I. (2017a). Ekonomi Berkarakter Eco-Culture Sebagai Suplemen Pembelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas. Retrieved from http://eprints.unm.ac.id/12118/1/BUKU ECO-CULTURE.pdf
Rahmatullah, R., & Inanna, I. (2017b). Identifikasi Nilai-Nilai Ekonomi Sebagai Dasar Merumuskan Materi Pengantar Ilmu Ekonomi Berjatidiri Bangsa. Prosiding Seminar Nasional Lembaga Penelitian UNM, 700–704.
Rahmatullah, R., Inanna, I., & Nurdiana, N. (2019). Ethnopedagogi dalam pembelajaran ekonomi. Seminar Nasional Lembaga Penelitian UNM, 284–288.
Ramli, A., Rahmatullah, R., Inanna, I., & Dangnga, T. (2018). Peran media dalam meningkatkan efektivitas belajar. Prosiding Seminar Nasional Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat UNM, 5–7. Retrieved from https://ojs.unm.ac.id/semnaslpm/article/download/7649/4429
Yulianti, Y., Thaief, I., & Rahmatullah, R. (2019). Contextual Teaching Learning Dalam Pembelajaran Ekonomi Contextual Teaching Learning in Economic Learning. Pinisi Business Administration Review, 1(2), 117–124.
http://murihwidodo.blogspot.com/2014/05/guru-kreatif-oleh-pak-do-idealnya.html
https://www.kompasiana.com/binham/551258bea333115757ba8301/7-ciri-guru-kreatif
https://www.kompasiana.com/retno-megawati/55005b54a333111e73510b4c/guru-inovatif
https://www.kompasiana.com/tutiwidiastuti/583d95bddc9373e1040df503/pengertian-guru-pembelajar
Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003, tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Undang-Undang RI Nomor 14 Tahun 2005, tentang Guru dan Dosen.
Peraturan Pemerintah No. 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi
Article Metrics
Abstract view : 194 times | PDF view : 43 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Masdaniah Masdaniah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Has been Indexed and Abstracted by:
Published by:
Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Raya Pendidikan, Fakultas Ekonomi Kampus UNM Gunungsari Baru Kec. Rappocini Kota Makassar. Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: jekpend.fe@unm.ac.id Contact: +6285341579686