Pengadaan Sudut Baca Guna Meningkatkan Kreativitas dan Minat Baca pada Anak-Anak di Pesisir Pantai Lingkungan Jamarang, Galesong Utara

Suarni Syam Saguni(1*), Muh. Alfian Tufli(2), Viladelvia Tuangin(3), Fenny Juniza Fabiola(4), Irfandi Irfandi(5),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/iptek.v1i3.32833

Abstract


Abstrak. Berdasarkan observasi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Universitas Negeri Makassar di Pesisir Pantai Lingkungan Jamarang, Galesong Utara, dapat ditinjau bahwa ada banyak anak-anak yang memiliki minat dan ketertarikan belajar baca yang tinggi. Dalam hal ini, mahasiswa KKNT Universitas Negeri Makassar merancang satu program kerja yakni mengadakan satu wadah yang menarik untuk anak-anak guna untuk meningkatkan kreativitas serta mengasah minat dan kemampuan dalam bidang literasi. Pada kesempatan ini, wadah yang di adakan oleh mahasiswa KKNT berupa “Sudut Baca”. Adapun hasil yang dicapai dari pembuatan “Sudut Baca ini yaitu kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak di sekitar Pesisir Pantai sedikit memiliki guna yang lebih baik dimana mereka yang biasanya hanya main sekarang sudah dibarengi dengan kegiatan Literasi yaitu baca tulis.

 

Kata kunci: minat baca, kreativitas dan kemampuan, sudut baca


Full Text:

PDF

References


Aras, Latri dkk. 2021. Pelatihan Desain Grafis Guna Meningkatkan Kreativitas dan Minat Siswa di UPT SMKN 2 BONE Kec. Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Makassar: Jurnal Lepa-Lepa Open 1(3)497.

Damono, 2007. Perpustakaan Sekolah: Pendekatan Aspek Manajemen dan Tata Kerja, Jakarta: Grasindo


Article Metrics

Abstract view : 133 times | PDF view : 9 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.