KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN TEKNIK THINK PAIR SHARE (TPS) DALAM KETERAMPILAN MEMBACA MEMAHAMI BAHASA JERMAN SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KAB. BARRU
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/interference.v1i1.12807
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Dalman. (2017). Keterampilan Membaca. Depok: RajaGrafindo Persada.
Fadilah, D. (2017). Peningkatan Keterampilan Membaca Pemahaman Dengan Menggunakan Metode SQ3R pada Siswa Kelas V MIN 1 Pesawaran. Lampung: Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru MI, IAIN Raden Intan. Diambil dari http://repository.radenintan.ac.id/375/ diakses pada 29 Juli 2019 pukul 18.33.
Huda, M. (2011). Kooperative learning. Yogyakarta: Pustaka pelajar.
Iskandarwassid & Sunendar, D. (2011). Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Junus, A. M. & Junus, A. F. (2011). Keterampilan Berbahasa Tulis. Makassar: Badan Penerbit UNM
Lie, A. (2004). Cooperative Learning, Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang Kelas. Jakarta: PT Gramedia
Meliyawati. (2016). Pemahaman dasar membaca (edisi revisi). Yogyakarta: Grup penerbitan cv budi utama
Mukrimah, S. S. (2014). 53 Metode Belajar dan Pembelajaran. Bandung: UPI
Somadayo, S. (2011). Strategi dan Teknik Pembelajaran Membaca. Yogtakarta: Graha Ilmu.
Tarigan, H. G. (2015). Membaca sebagai suatu keterampilan berbahasa. Bandung: Angkasa Bandung.
Wulandini, I. (2013). Peningkatan Keterampilan Membaca Untuk Menemukan Gagasan Utama Dalam Teks Yang Dibaca Dengan Menggunakan Metode Think, Pair, And Share Melalui Metode Membaca Kalimat Pada Peserta Didik Kelas Viid Smp N 1 Tarub Kabupaten Tegal: Skripsi. FBS UNNES.
Article Metrics
Abstract view : 317 times | PDF view : 73 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.