The Effect Of Application Of Film Learning Strategies On The Motivation Of Learning Student’s Class IV UPT SPF SD Negeri Sudirman III Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/ijest.v2i1.34346
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alifah, Rahmani. 2018. Penggunaan Strategi Pembelajaran unuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Education and Technology. 1:(2). 30-45.
Anyan, Ege, dkk. 2020. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Microsoft Power Point. Jurnal Education and Technology. 1:(1). 14-20.
Aswan, Muhammad. 2016. Stretegi Pendiikan di SD.MI. Jurnal Education. 2:(1). 7-15.
Azwar, Saifuddin. 2011. Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Baharuddin dan Esa Nur Wahyuni. 2015. Teori Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Ar Ruzz Media.
Cahyani, A., Listiana, I. D., & Larasati, S. P. (2020). Motivasi Belajar Siswa SMA pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Islam, 123-140
Chatib, Munif. 2019. Pembelajaran Strategi Movie Learning pada Pembentukan Karakter Siswa Kelas 2 SD Silaturrahim Islamic School Bekasi dana SDIT Al-Fikri Bekasi. Education and Human Development Journal. 4:(1). 11-24.
Daud, Salam. 2020. Strategi Pembelajaran yang Tepat untuk Pembelajaran Efektif di Kelas. Jurnal Pendidikan. 2: (2). 24-43.
Dimyati dan Mudjiono. 2006. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Fachriansyah, Nazar. 2013. Hubungan Penerapan Strategi Movie Learning dengan Minat Belajar PAI siswa. Skripsi. (Online). Diakses pada 6 Februari 2018.
Fadillah, Aziz Nur. 2021. Pendekatan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan. 2:(1). 7-15.
Harahap, Saleh, dkk. 2021. Hubungan Motivasi Berprestasi, Minat, dan Perhatian Orang Tua Terhadap Kemandirian. Jurnal Ilmu Pendidikan. 3:(4). 1133-1143.
Hasanah, Siti. 2018. Strategi dalam Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan. 2:(1). 30-54.
Hendriana, Heris. dkk., 2017.Hard Skills dan Soft Skills. Bandung: Refika Aditama.
Khodijah, N. 2016. Psikologi Pendidikan. Depok: PT Rajagrafindo Persada.
Kunandar. 2013. Penilaian Autentik (Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013). Jakarta: Raja Grafindo Persada
Latifhah, Alif, dkk. 2020. Analisis Strategi Pembelajaran Tematik dalam Pembelajaran Daring di SD//MI. Jurnal Raden Fatah. 2: (1). 12-25
Mawati, dkk. 2021. Aktualisasi Strategi Pembelajaran yang Menarik Bagi Siswa Tingkat Sekoalah Dasar. Journal Education. 1: (3). 18-34.
Parapat, Agus. 2020. Strategi Pembelajaran Efektif di Era Milineal. Jurnal Education. 2:(3). 14-30
Rahmayani, Aprilia. 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Menggunakan Media Video terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan. 4:(1). 56-62.
Said, Alamsyah dan Andi Budimanjaya. 2015. 95 Strategi Mengajar, Multiple Inteligences, Mengajar Sesuai dengan Otak dan Gaya Belajar Siswa. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Sardiman A.M. 2018. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2020. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Suleha, St. 2017. Pengaruh Penerapan Strategi Movie Learning terhadap Minat Belajar IPA Siswa Kelas III SDN Lariang Bangi II Kota Makassar. Skripsi.
Suprihatin, S. (2015). Upaya Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Ekonomi UM Metro, 73-82.
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen
Universitas Negeri Makassar. (2020). Pedoman Penulisan Tugas Akhir Mahasiswa.Uno, Hamzah B. 2011. Teori Motivasi & Pengukurannya Analisis Di Bidang Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Uno, Hamzah B. 2016. Teori Motivasi & Pengukurannya (Analsis di Bidang Pendidikan). Jakarta: Bumi Aksara.
Article Metrics
Abstract view : 117 times | PDF view : 27 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Hamzah Pagarra, Khaerunnisa Khaerunnisa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
International Journal of Elementary School Teacher
ISSN 2776-6233 (online)
Email: ijes@unm.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.