Meningkatkan Keterampilan Menulis Artikel Ilmiah Melalui Pelatihan Penulisan Publikasi bagi Mahasiswa Pendidikan Antropologi Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Sulawesi Barat
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/humanis.v23i1.61350
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Y., Mulyati, T., & Yunansah, H. (2021). Pembelajaran Literasi: Strategi Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika, Sains, Membaca, dan Menulis. Bumi Aksara.
Agustina, R., & Ikhlas, A. (2022). Analisis Kesulitan Mahasiswa Menulis Karya Ilmiah Di Stkip Muhammadiyah Sungai Penuh. Pendekar: Jurnal Pendidikan Berkarakter, 5(4), 6–11.
Asmunandar, A., Gani, A. W., Darmayanti, D. P., Manda, D., & Sadriani, A. (N.D.). Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Bagi Guru SMAN 15 Kabupaten Bone.
Budhyani, I. D. A. M., & Angendari, M. D. (2021). Kesulitan dalam Menulis Karya Ilmiah. Mimbar Ilmu, 26(3), 400–407.
Bu’ulolo, Y. (2021). Membangun Budaya Literasi di Sekolah. Jurnal Bahasa Indonesia Prima (BIP), 3(1), 16–23.
Junaedi, I. (2010). Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Writing In Performance Tasks (WIPT) untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Matematis. Jurnal Kreano, 1(11).
Majir, A., & Pd, M. K. (2021). Pendidikan Kewirausahaan Teori dan Praktik (Melahirkan Enterpreneurship Handal di Era Industry 4.0 & Society 5.0). Deepublish.
Palupi, A. N., Widiastuti, D. E., Hidhayah, F. N., Utami, F. D. W., & Wana, P. R. (2020). Peningkatan Literasi di Sekolah Dasar. Bayfa Cendekia Indonesia.
Ramli, A., Putri, R., Trimadona, E., Abadi, A., Ramadani, Y., Saputra, A. M. A., Pirmani, P., Nurhasanah, N., Nirwana, I., & Mahmudah, K. (2023). Landasan Pendidikan: Teori dan Konsep Dasar Landasan Pendidikan Era Industri 4.0 Dan Society 5.0 Di Indonesia. Pt. Sonpedia Publishing Indonesia.
Setiadi, S. (2017). Peningkatan Keterampilan Kitabah Arabiyah Mahasiswa Melalui Metode Tutor Sebaya. Jurnal Al Bayan: Jurnal Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, 9(1), 31–39.
Suratman, S., Ilyas, I., & Mariamah, M. (2021). Kemampuan Menulis Karya Ilmiah Mahasiswa Calon Guru Sekolah Dasar Melalui Penerapan Metode Drill. Jurnal Cakrawala Pendas, 7(1).
Widiana, I. W., Tristiantari, N. K. D., Rediani, N. N., Yudiana, K. E., & Sari, N. M. D. V. S. (2022). Pelatihan Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah Bagi Guru-Guru Sekolah Dasar. International Journal Of Community Service Learning, 6(2), 140–149.
Article Metrics
Abstract view : 28 times | PDF view : 6 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Dyan Paramitha Darmayanti, Iqbal Arifin, Iqbal Arifin, Kurnia Ali Syarif, Kurnia Ali Syarif, Yusi Irensi Seppa, Yusi Irensi Seppa, Asmunandar Asmunandar, Asmunandar Asmunandar
License URL: http://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/
DITERBITKAN OLEH:
Fakultas Ilmu Sosial
Universitas Negeri Makassar
Kampus Gunung Sari, Fakultas Ilmu Sosial Lt.2, Jl. Raya Pendidikan, Makassar. 90222.
Telepon 082395232077
E mail: [email protected]
DIINDEKSIKAN OLEH
DILISENSI OLEH:
Humanis dilisensikan dengan Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .