Pemanfaatan Sistem Kelola Pembelajaran (Sikola) Sebagai Media Pembelajaran Daring (On Line) bagi Dosen dan Mahasiswa Perguruan Tinggi di Masa Pandemi
(1) Universitas Hasanuddin
(2) Fakultas Ilmu Sosial
(3) Universitas Hasanuddin
(4) Universitas Hasanuddin
(5) Universitas Hasanuddin
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/humanis.v19i2.14998
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
ABSYARA: JURNAL PENGABDIAN PADA MASYARAKAT BIDANG PENDIDIKAN, SAINS, DAN TEKNOLOGI Vol. 1 No. 1, Juli 2020, Hal. 16-21 e-ISSN: 2723-6269 ABSHARA: Vol. 1 No. 1 Juli 2020 I16 Workshop Distance Learning Di Masa Pandemic Covid 19 Lalu Muhammad Fauzi 1*, Sri Supiyati 2 , Ahmad Rasidi 3
Asyhar, K. (2012). Kreatif Mengembangkan Media Pembelajaran. Jakarta : Penerbit : Referensi
Buabeng, A. C. (2012). Factors Influencing Teachers Adoption and Integration of Information and Communication Technology into Teaching: A Review of [ 149 ] Faishol Hadi, dkk / To Maega : Jurnal Pengabdian Masyarakat, Vol. 3; Nol. 2.; Agustus, 2020 ©To Maega | Jurnal Pengabdian Masyarakat. This is an open access article under the CC BY-SA 4.0 license (https: //creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/). the Literature. International Journal of Education and Development using Information and Communication Technology (IJEDICT), (8)1, 136-155
Buntoro, G. A., Ariyadi, D., & Astuti, I. P. (2018). Pemanfaatan e-learning quipper school oleh guru dan siswa untuk optimalisasi pembelajaran di MAN 1 Ponorogo. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (Indonesian Journal of Community Engagement), 3(2), 153- 160. doi: 10.22146/jpkm.27404. Eliana, E. D. S., Senam, S., Wilujeng, I., & Jumadi, J. (2016). The effectiveness of projectbased e-learning to improve ict literacy. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 5(1), 51-55.
Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 2019, Vol. 4 No. 1, Page: 105-110 Open Access | Url: http://ppm.ejournal.id/index.php/pengabdian/article/view/65, Peningkatan Proses Pembelajaran Melalui Pelatihan Kuliah Online Bagi Dosen Febri Liantoni1 , Rachman Arief2 , Nanang Fakhrur Rozi3 , Anwar Sodik4
Jurnal Pengabdian Masyarakat J-DINAMIKA, Vol. 2, No. 2, Desember 2017, P-ISSN : 2503-1031, E-ISSN: 2503-1112 96 PEMANFAATAN TEKNOLOGI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DARING (ON LINE) BAGI GURU DAN SISWA DI SMK NU ROGOJAMPI
Kemdikbud RI. (2020). Edaran Tentang Pencegahan Wabah COVID-19 di Lingkungan Satuan Pendidikan Seluruh Indonesia.
Kementerian Kesehatan. (2020). Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease (COVID-19), 3, 1–116.
Sanjaya, W. (2010). Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Sari, S. D. P. (2016). Manfaat media pembelajaran berbasis ICT (information and communication technology) dalam pembelajaran bahasa Indonesia. In N. Suryani (Ed.), Pengembangan ICT dalam Pembelajaran. Paper presented at Seminar Nasional Teknologi Pendidikan, Pascasarjana Program Studi Teknologi Pendidikan Universitas Sebelas Maret, Surakarta, 28 November 2015 (pp. 115-123). Surakarta: UNS.
To Maega | Jurnal Pengabdian Masyarakat Bulan-Tahun, Vol. 3, No. 2, hal. 142-149 ISSN(P): 2622-6332; ISSN(E): 2622-6340 http://www.ojs.unanda.ac.id/index.php/tomaega ©To Maega | Jurnal Pengabdian Masyarakat. This is an open access article under the CC BY-SA 4.0 license (https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/). Pelatihan Penerapan Pembelajaran Daring Interaktif Bagi Guru-Guru SD Al Islam Morowudi, Gresik Faishol Hadi 1,a,* , Ahmad Syafi’i 2,b, dan Yiyin Isgandi 3
Article Metrics
Abstract view : 698 times | PDF view : 66 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Musrayani Usman, Mario Mario, Hasbi Hasbi, Rahmat Muhammad, Arsyad Genda
License URL: http://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/
DITERBITKAN OLEH:
Fakultas Ilmu Sosial
Universitas Negeri Makassar
Kampus Gunung Sari, Fakultas Ilmu Sosial Lt.2, Jl. Raya Pendidikan, Makassar. 90222.
Telepon 082395232077
E mail: humanis01jurnal19@gmail.com
DIINDEKSIKAN OLEH
DILISENSI OLEH:
Humanis dilisensikan dengan Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 .