Media Pembelajaran Anti Korupsi Berbasis Gender untuk Menanamkan Nilai-Nilai Kejujuran Sejak di SD
(1) Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar
(2) Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/ijes.v19i2.3592
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dan bertujuan untuk efektivitas impementasi desain media pembelajaran anti korupsi berbasis gender untuk menanamkan nilai-nilai kejujuran sejak usia dini bagi siswa-siswi Sekolah Dasar. Hasil uji coba desain media pembelajaran anti korupsi berbasis gender untuk menanamkan nilai-nilai kejujuran sejak usia dini bagi siswa-siswi Sekolah Dasar telah memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. Hasil penelitian berupa perangkat pembelajaran yang menggunakan permainan kartu, peta permainan, buku panduan penggunaan media. Hasil desain media pembelajaran yang diberi nama Sembilan Nilai atau “SEMAI” sangat memudahkan siswa-siswi untuk lebih cepat memahami norma-norma anti korupsi.
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 1152 times | PDF view : 628 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Jurnal Penelitian Pendidikan Insani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.