Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (Circ) Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas
(1) UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.35580/lga.v18i1.10974
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, I. 2014. Perbedaan Hasil Belajar Geografi Antara Model Problem Bassed Learning (PBL) Dengan Model Pembelajaran Konvensional Pada Peserta Didik Kelas X SMAN 1 Anggeraja Kabupaten Enrekang. Skripsi. UNM. Makassar. Ampulembang, Esra. 2011. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Untuk Menikatkan hasil belajar Pokok Bahasan Himpunan Bentuk Soal Cerita pada Siswa SMPN 25 Makassar. Skripsi. UNM. Makassar. Citra Padma Utami, Darsana, Suadnyana. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition Terhadap Hasil Belajar IPA Peserta didik Kelas V. Jurnal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha. Jurusan PGSD Vol. 2, No. 1. Desi. 2014. Penerapan Model CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Kognitif Peserta Didik Terhadap Materi Ekosistem Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Skripsi FTK Institut Agama Islam Negeri. Makassar. Hasriyanti. 2009. Pengembangan Pembelajaran Kontekstual Outdoor Study untuk Meningkatkan Aktivitas dan Kemampuan Menulis karya Ilmiah Siswa Pada Materi Geografi. Laporan Hibah Bersaing. UNM. Makassar. Hasriyanti. 2009. Pelatihan Pengoperasian Sieve Net dalam Analisis Jenis Butir Sedimen Dasar Laut di Laboratorium Bagi Mahasiswa Geografi Universitas Negeri Makassar. Thesis. Program Studi Pendidikan Geografi Pascasarjana UM. Malang. Hasriyanti. 2014. Upaya Mengatasi Hambatan Yang Dihadapi Guru Dalam Penerapan Kurikulum 2013 Pada Pembelajaran Geografi SMA di Kota Makassar. Prosiding Seminar Internasional. ISSN: ISBN 978-604-152-9. Hasriyanti, Syarif, E., Fatchan, Astina, IK., Sumarmi. 2016. Conservation Values of Local Wisdom Traditional Ceremony Rambu Solo Toraja’s Tribe South Sulawesi as Efforts the Establishment of Character Education. EFL Journal. ISSN: 2502-6054 2016, Vol. 1 No. 1, p. 17-23. www.efljournal.org.
Miftahul Huda. 2015. Cooperative Learning Metode, Teknik, Struktur Dan Model Penerapan. Pustaka Pelajar. Yogyakarta. Muhlisrarini dan Hamzah Ali. 2014. Perencanaandan Strategi Pembelajaran Matematika. PT Rajagrafindo Persada. Jakarta. Nur Asiah. 2014. Inovasi Pembelajaran Suatu Pendekatan Teori Mendesain Pembelajaran. PT. Anugrah Utama Raharja. Bandar Lampung. Rusmono. 2014. Strategi Pembelajaran dengan Based Learning itu Perlu: Untuk Meningkatkan Profesionalitas Guru. Ghalia Indonesia. Bogor. Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan. Penerbit Alfabeta. Bandung Suharyono. 2014. Geografi dan Lingkungan Hidup. Dalam Pendidikan dan pengajaran. Penerbit Ombak. ISBN: 978-602-258-140-6. Yogyakarta. Susanto Ahmad. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Kencana Prenada media Grup. Jakarta.
Article Metrics
Abstract view : 1377 times | PDF view : 850 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 LaGeografia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
LaGeografia: Jurnal Program Studi Pendidikan Geografi, Jurusan Geografi, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Makassar.
Email: lageografia@unm.ac.id | +6285298749260
Editorial Office