Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Everyone Is A Teacher Here (ETH) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V SD Inpres BTN Pemda Kota Makassar
(1) Universitas Terbuka
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/jekpend.v1i2.7261
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bellanca James. 2011. 200+ Strategi-Strategi dan Proyek Pembelajaran aktif. Jakarta Barat: PT. Indeks Permata Puri Media.
Dimyati dan Mujiono. 2002. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : PT. Raja Grafino Persada.
Haling Abd, Parumbuan, Pattaufi, Arsal, Nurhikmah, Arnidah, Febrianti, Faridah 2007. Belajar dan Pembelajaran. Makassar: FIP UNM.
Hamalik, Oemar. 2003. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Marsanah. 2010. Penerapan strategi pembelajaran aktif tipe Everyone is a Teacher Here (ETH) untuk meningkatkan prestasi belajar ekonomi siswa kelas X-2 SMA YLPI Marpoyan Pekanbaru. Skripsi FKIP Universitas Riau.
Mudyaharjo, Redja. 2014. Pengantar Pendidikan. Jakarta : PT. Rajawali Pers
Musfah Jejen. 2015. Manajemen Pendidikan. Jakarta: Prenamedia Group.
Paizaluddin & Ermalinda. 2013. Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research): Panduan Teoritis dan Praktis. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Purwanto. 2011. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Rusman. 2013. Model-model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru. Edisi Kedua. Jakarta: Rajawali Pres.
Sanjaya, Wina. 2012. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Sanjaya, Wina. 2014. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Silberman. 2006. Active Learning Strategi :101 Cara Belajar Aktif. Terjemahan Raisul Muttaqin.Bandung: Nusamedia.
Sudijono, Anas. 2011. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Susanto Ahmad. 2013. Teori belajar dan pembelajaran di sekolah dasar. Jakarta: PT. Fajar Interpratama Mandiri.
Suprijono, Agus. 2009. Cooperative Learning: Teori dan Aplikasi PAIKEM. Surabaya: Pustaka Belajar.
Trianto. 2013. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif: Konsep, Landasan,dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Edisi Pertama. Jakarta: Kencana.
Uno Hamzah B. 2012. Model pembelajaran Menciptakan Proses Belajar mengajar yang kreatif dan efektif. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Uno Hamzah B & Mohamad Nurdin, 2010. Belajar dengan pendekatan PAIKEM: Pembelajaran Inovatif ,Kreatif, Menarik dan Menyenangkan. Jakarta: PT.Bumi Aksara.
Usman, Uzer. Moh. 2013. Menjadi Guru Profesional. Edisi Kedua. Bandung PT Remaja Rosda karya.
Warsono & Hariyanto. 2012. Pembelajaran Aktif, Edisi Kedua. Bandung: PT. Remaja Rosda karya
Wena, Made. 2014. Strategi pembelajaran inovatif kontemporer. Jakarta: PT. Bumi Aksara
Article Metrics
Abstract view : 1489 times | PDF view : 133 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Kadariah Kadariah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Has been Indexed and Abstracted by:
Published by:
Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar
Office:
Jalan Raya Pendidikan, Fakultas Ekonomi Kampus UNM Gunungsari Baru Kec. Rappocini Kota Makassar. Prop. Sulawesi Selatan, Indonesia Email: jekpend.fe@unm.ac.id Contact: +6285341579686