Pengaruh Metode Image Streaming Terhadap Kemampuan Menulis Cerpen Siswa Kelas IX SMP Negeri 13 Makassar
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.59562/titikdua.v5i1.66710
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akidah, I., & Mansyur, U. (2022). Strategi Image Streaming Terhadap Kemampuan Menulis Pada Mahasiswa. Literasi : Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia Serta Pembelajarannya, 6(2), 406.
Azis, A. (2012). Menulis Poster dan Slogan Melalui Penerapan Metode Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning): Suatu Alternatif Peningkatan Keterampilan Menulis. Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 1(1), 65–74.
Azizah, N. (2021). Peningkatan Kemampuan Menulis Cerita Pendek Melalui Metode Image Streaming Pada Siswa Kelas VII MTs Walisongo Pedagangan Gresik. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 3(2).
Dalman, H. (2016). Keterampilan Menulis. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Ningsih, N. M. (2017). Pembelajaran Bahasa Indonesia dalam Kurikulum 2013 berbasis Teks yang Berorientasi pada Pendekatan Saintifik. Edukasi Lingua Sastra, 15(2), 31-42.
Nurgiyantoro, B. (2018). Teori Pengkajian Fiksi. Yogyakarta: UGM Press.
Riding, R., & Rayner, S. (2013). Cognitive Styles and Learning Strategies: Understanding Style Differences in Learning and Behavior. David Fulton Publishers.
Tamera, T., Wardiah, D., & Hetilaniar, H. (2023). Pengaruh Metode Image Streaming Terhadap Kemampuan Menulis Cerpen Siswa Kelas X SMK Negeri 5 Palembang. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(4), 9735-9747.
Titik, W. S., & Toha, R. (2023). Kreatif Menulis Cerita Anak. Bandung: Nuansa Cendekia.
Trismanto, T. (2017). Keterampilan Menulis dan Permasalahannya. Bangun Rekaprima, 3(1), 62.
Wasi'atul, M. S., & Sriyanto, M. I. (2017). Penerapan Metode Image Streaming untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Puisi Pada Siswa Sekolah Dasar. Didaktika Dwija Indria, 5(8).
Wenger, W. (2001). Beyond Teaching and Learning. Bandung: Nuansa.
Wicaksono, A. (2017). Menulis Kreatif Sastra: dan Beberapa Model Pembelajarannya. Yogyakarta: Garudhawaca.
Article Metrics
Abstract view : 43 times | PDF view : 3 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Published by:
Study Program of Indonesian Language Education, Faculty of Languages and Literature, Universitas Negeri Makassar in cooperate with Asosiasi Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia (ADOBSI)
Email: jurnal.titikdua@unm.ac.id
Indexed by:
Address: Department of Indonesian Language Office, DG Building Second Floor, UNM Parangtambung Campus, Daeng Tata Raya Street, Makassar, South Sulawesi, Indonesia
INDONESIA: Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License