PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KARTU ANGKATERHADAP KEMAMPUAN BERHITUNG PERMULAAN DI TAMAN KANAK-KANAK
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/tematik.v5i1.19713
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. 2006. Prosedur Penelitian. Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta
Alwi, 2005. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta : Balai Pustaka
Depdiknas. 2007. Pedoman Pembelajaran Berhitung Permulaan Di Taman Kanak-Kanak. Jakarta: Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar Dan Menengah Direktorat Pembnaan Taman Kanak-Kanak Dan Sekolah Dasar
Depdiknas. 2000. Permainan Berhitung di Taman Kanak-kanak. Jakarta: Ditrektorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah DirektoratJenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Baian Proyek Peningkatan Mutu di Taman Kanak-kanak
Hurlock, E.B, 1999. Perkembangan Anak Julid I (edisi 6). Penerbit Erlangga : Jakarta
Jubaedah, 2010. Penerapan Bermain Edukatif Untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung. Malang
Mariani, D. (2018). Pengaruh Media Kartu Gambar Angka Terhadap Kemampuan Operasi Hitung Penjumlahan Pada Anak Di Raudhatul Atfhal Al-Kamal Jln Tegal Sari Lau Dendang Tahun Ajaran 2017/2018 (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan).
Mufarizuddin, M. (2017). Peningkatan Kecerdasaan Logika Matematika anak melalui bermain kartu angka kelompok b di tk pembina bangkinang kota. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 62-71.
Musi, M. A. (2016). Peningkatan Keterampilan Berhitung Anak Usia Taman Kanak-Kanak Melalui Demonstrasi Dengan Media Gambar. Indonesian Journal of Educational Studies, 19(1).
Novitasari, R. (2016). Pengaruh Media Buah Angka Terhadap Kemampuan Kognitif Mengenal Lambang Bilangan 1-10 Kelompok A. PAUD Teratai, 5(3).
Patintingan, M. L. 2013. Penerapan Matode Jarimatika di TK Asoka Makassar. Tesis. Makassar. UniversitasNegeri Makassar
Permendiknas. 2014. Permendikbud Nomor 146 tentang kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Kemendikbud.
Wulandari, P. D., Wirya, N., Tirtayani, L. A., & Psi, S. (2014). Penerapan Numbered Head Together Berbantuan Media Kartu Angka untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 2(1).
Article Metrics
Abstract view : 712 times | PDF view : 150 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Annisa Sevtiandini A, Hejerah Hajerah
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/
Published by:
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar
Kerjasama:
Support by:
Email: jurnal.tematik@unm.ac.id
p-ISSN: 2476 - 9363
e-ISSN: 2723 - 7613
TEMATIK: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Anak Usia Dini is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
View My Stats