PENINGKATAN PERKEMBANGAN KOGNITIF DALAM MENGENAL ANGKA MELALUI MEDIA PUZZLE DI TAMAN KANAK-KANAK
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/tematik.v5i1.19712
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsini, dkk. 2012. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Beaty, Janice J. Obervasi Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana
Bungin, Burhan. (2007). Penelitian kualitatif. Jakarta: Kencana
Hamalik, oemar. 2008. Media Pendidikan. Bandung: PT Citra Aditya Bakti.
Ismail, Andang. 2006. Education Games Menjadi Cerdas Dan Ceria Dengan Permainan Edukatif. Yogyakarta : Nuansa Aksara.
Kurnia, Rita. (2010). Program Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini.Pekanbaru: Cendikia Insani
Masnipal. 2013. Siap Menjadi Guru dan Pengelolah Paud Propesional. Jakarta: PT Elex Media Komputindo
Naga, Dali. S. 1990. Berhitung: sejarah dan perkembagannya. Jakarta: PT Gramedia.
Rudyanto. 2005. Pembelajaran Kooperatif Untuk meningkatkan Keterampilan Anak TK. Jakarta : Depdiknas
Soebacham, Agustina. 2012. Permainan Asyik Bikin Anak Pintar. Yogyakarta: IN Azna books.
Sriningsih, N. 2009. Pembelajaran Matematika Terpadu Untuk Anak Usia Dini. Bandung: Pustaka Sebelas.
Sudaryanti, 2006. Pengenalan Matematika Anak Usia Dini. Yogyakarta: FIP Universitas Negeri Yogyakarta
Susanto, Ahmad. 2011. Perkembangan Anak Usia Dini. Kencana:Jakarta
Sujiono, Yuliani Nurani. 2006. Metode Perkembangan Kognitif. Jakarta: Universitas Terbuka
______________________2009. Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia dini. Jakarta: Indeks.
Tedjasaputra, Mayke. S. 2001. Bermain, Mainan, dan Permainan Untuk pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Grasindo.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2013 Tentang Sistem Pendidikan Nasional Besertapenjelasannya. Jogjakarta: Buku Biru
Wahyuni dan Maureen. 2011. Manfaat Dan Tips Memilih Puzzle. www.alat–peraga. net/manfaat-dan-tips-memilih-puzzle.htm ( diakses 20 maret 2016)
Yulianti I, Rani. 2008. Permainan Yang Meningkatkan Kecerdasan Anak. Jakarta: Laskar Aksara.
Yudiasmini, Agung , Ujianti. 2014. penerapan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament (tgt) berbantuan media puzzle dalam meningkatkan perkembangan kognitif, (diakses 30 februari 2016)
Yus, Anita. 2005 Penilaian Perkembangan Belajar Anak Taman Kanak-Kanak. Jakarta : Depertemen Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Perguruan Tinggi Direktorat Pembinaan Pendidikan Tenaga Kependidikan dan Ketenagaan Perguruan Tinggi.
Article Metrics
Abstract view : 704 times | PDF view : 90 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Dwi Angraeni; Bonita Mahmud
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/
Published by:
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar
Kerjasama:
Support by:
Email: jurnal.tematik@unm.ac.id
p-ISSN: 2476 - 9363
e-ISSN: 2723 - 7613
TEMATIK: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Anak Usia Dini is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
View My Stats