SAINTIFIK BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN SAINS PADA PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/tematik.v5i1.19709
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aqib, Zainal. (2013). Model-model, Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual. Bandung: Yrama Widya.
Herman, H., & Rusmayadi, R. (2018). The Effect Of Learning Model “Plan Do Review” On Science Capability Of Children In Kindergarten. Journal Of Advanced Research (IJAR), 6(12), 984-993.
Jumiatin, D. (2015). Pengaruh Pembelajaran Contextual Teaching & Learning (CTL) Terhadap Keterampilan Sosial Anak Usia Dini. Tunas Siliwangi: Jurnal Program Studi Pendidikan Guru PAUD STKIP Siliwangi Bandung, 1(1), 73-81.
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. (2015). Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 137 Tahun 2014. Dirjen PAUDNI. Jakarta. (online).
http://paud.kemdikbud.go.id/wp-content/uploads/2016/04/Permendikbud-137-tahu-2014.pdf.
Komalasari, Kokom. (2011). Pembelajaran Kontekstual. Bandung: Refika Aditama.
Mariyana, Rita, Nugraha, Ali, dan Rachmawati, Yeni. (2010). Pengelolaan Lingkungan Belajar. Jakarta: Kencana.
Muchlis, Masnur. 2007. KTSP Pembelajaran Berbasis Kompetensi dan Kontekstual. Malang: Bumi Aksara
Papalia, Diane E., Old, Sally Wendkos., and Feldman, Ruth Duskin. (2010). Human Development (Psikologi Perkembangan). Diterjemahkan oleh A.K. Anwar. Jakarta: Kencana.
Sani, Ridwan Abdullah. (2015). Pembelajaran Saintifik untuk Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Bumi Aksara.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan.Bandung: Alfabeta.
Sujiono, Yuliani Nurani. (2013). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: Indeks.
Suprijono, Agus. (2012). Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka pelajar.
Suyadi. (2011). Manajemen PAUD. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Syamsuardi, S. (2015). Oriented Learning Environment In The Context Of Eraly Childhood Education. Proceeding; International Confrerence for better life 2015.
Article Metrics
Abstract view : 714 times | PDF view : 100 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Igha Putri Kesuma; Parwoto Parwoto
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/
Published by:
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar
Kerjasama:
Support by:
Email: jurnal.tematik@unm.ac.id
p-ISSN: 2476 - 9363
e-ISSN: 2723 - 7613
TEMATIK: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Anak Usia Dini is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
View My Stats