MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA INGGRIS ANAK DI TK TERATAI UNM MAKASSAR
(1) Universitas Muahammadiyah Makassar
(2) Universitas Muhammadiyah Makassar
(3) Universitas Muhammadiyah Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/tematik.v6i1.13008
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dhieni, Nurbiana, dkk. 2011. Metode Pengembangan Bahasa. Jakarta: Universitas Terbuka.
Fajriyah, Inayatul. 2013. Peningkatan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris Melalui Penggunaan Media Kartu Gambar Pada Siswa Kelas II SD Muhammadiyah Purwodinigratan 2 Yogyakarta. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Lestari, Ikmala Yunita. 2012. Upaya Peningkatan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Anak Melalui Media Kartu Gambar (Flash Card) Pada Kelompok B di RA Barokah Klodran Karanganyar Tahun Pelajaran 2011/2012. Naskah Publikasi.
Nugraha, Nur Rahma Skripsi. 2017. Pengaruh Penggunaan Media Kartu Kata Bergambar Terhadap Kemampuan Bahasa Inggris Anak Kelompok B di PAUD Inarah Makassar. Skripsi tidak diterbitkan. Makassar: Universitas Negeri Makassar.
Prasetyaningsih, Rafiqah. 2013. Meningkatkan Kosa Kata Bahasa Inggris Melalui Bermain Gambar Pada Kelompok B PAUD Kuncup Mekar Wiro Bayat Klaten. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Rahman, Fatma Kurnia. 2015. Pengaruh Kartu Kata Bergambar Terhadap Penguasaan Kosakata Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Aisyiyah Bustanul Athfal III Bandar Lampung Tahun Ajaran 2014/2015. Bandar Lampung: Universitas Lampung.
Rahmat, Pupu Saeful dan Tuty Heryani. 2014. Pengaruh Media Kartu Kata Terhadap Kemampuan Membaca dan Penguasaan Kosa Kata. Forum Penelitian.
Santrock, John W. 2011. Life Span Development. Jakarta Timur: Erlangga. Siantayani, Yulianti. 2011. Persiapan Membaca Bagi Balita. Yogyakarta: CV Solusi Distribusi.
Ssurvurviani, Istanti, dkk. 2004. 20 Point Penting dalam Menghias jiwa dan Perilaku Anak. Bandung: Pustaka Ulumuddin.
Susanto, Ahmad. 2012 Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Trianto. 2013. Desain Pengembangan Pembelajaran Tematik. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Zaman, Badru, dkk. 2011. Media dan Sumber Belajar TK. Jakarta: Universitas Terbuka.
Amri, N. A., & Intisari, I. (2019). Pretend Play Sebagai Dasar Pengembangan Karakter Anak Usia Dini. PEMBELAJAR: Jurnal Ilmu Pendidikan, Keguruan, dan Pembelajaran, 3(1), 36-42.
Article Metrics
Abstract view : 1208 times | PDF view : 57 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Ratri Eka Noor Mustari; Tasrif Akib; Nur Alim Amri
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/
Published by:
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar
Kerjasama:
Support by:
Email: jurnal.tematik@unm.ac.id
p-ISSN: 2476 - 9363
e-ISSN: 2723 - 7613
TEMATIK: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Anak Usia Dini is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
View My Stats