Efektifitas Peran Guru dan Orang Tua Dalam Pembelajaran Daring Selama Pandemi Covid-19
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(5) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Farmawati, E., Ramli, A., & Rahmatullah, R. (2018). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Guru Ekonomi Pada SMA Negeri Di Kota Makassar. JEKPEND: Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan, 1(2), 23. https://doi.org/10.26858/jekpend.v1i2.7267
Haq, Z. (2020). Peran Guru Dan Orang Tua Dalam Meningkatkan Pembelajaran Daring Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Mi Nu 31 Jatipurwo Tahun Pelajaran 2020/2021. 90.
Inanna, I., Rahmatullah, R., Haeruddin, M. I. M., & Marhawati, M. (2020). Silk weaving as a cultural heritage in the informal entrepreneurship education perspective. Journal of Entrepreneurship Education, 23(1), 1–11.
Lilawati, A. (2020). Peran Orang Tua dalam Mendukung Kegiatan Pembelajaran di Rumah pada Masa Pandemi. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 549. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.630
Patimah, I., Rahmatullah, Inanna, Tahir, T., & Hasan, M. (2020). Pendidikan Informal Berbasis Budaya Lokal Pada Masyarakat Adat Kajang. Jurnal Pendidikan-IPS, 1(2 Edisi November 2020), 1–60. https://jurnal-lp2m.umnaw.ac.id/index.php/JP-IPS/article/view/570/445
Rahmatullah. (2018). Pembelajaran Ekonomi Berjatidiri Bangsa. JEKPEND: Jurnal Ekonomi Dan Pendidikan, 1(1), 10–16. https://doi.org/10.26858/jekpend.v1i1.5055
Rahmatullah, R., Inanna, I., & Ampa, A. T. (2020). How Informal Education Fosters Economic Awareness in Children. Dinamika Pendidikan, 15(2), 202–214. https://doi.org/10.15294/dp.v15i2.25285
Rahmatullah, R., Inanna, I., Rakib, M., Mustari, M., & Rabania. (2020). Developing Tematic Economic Comic with Characters for Early Childhood. EST Journal of Educational Science and Technology, 6(3), 293–300.
Ramli, A., Rahmatullah, R., Inanna, I., & Dangnga, T. (2018). Peran Media Dalam Meningkatkan Efektivitas Belajar. Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Makassar, 5–7.
Setyorini, Y., & Irma, C. N. (2020). Peran Orang Tua Dalam Pendampingan Pembelajaran Daring AUD Pada Masa Pandemi Covid-19. 5(1), 91–98.
Suhesty, A., Rasyid, M., Permatasari, R. F., & Putri, Y. S. C. (2020). Kolaborasi Peran Guru dan Orang Tua Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Di Era New Normal. PLAKAT (Pelayanan Kepada Masyarakat), 2(2), 90. https://doi.org/10.30872/plakat.v2i2.4967
Sun’iyah, S. L. (2020). Sinergi Peran Guru Dan Orang Tua Dalam Mewujudkan Keberhasilan Pembelajaran Pai Tingkat Pendidikan Dasar Di Era Pandemi Covid-19. DAR EL-ILMI : Jurnal Studi Keagamaan, Pendidikan Dan Humaniora, 7(2), 1–16.
Up, P., & Selatan, M. (2021). Economic bosowa journal edisi xxxviii januari s/d maret 2021. 7(001), 32–44.
Utami, E. W. (2020). Kendala dan Peran Orangtua dalam Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19. Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana …. https://proceeding.unnes.ac.id/index.php/snpasca/article/download/637/555
Wardhani, T. Z. Y., & Krisnani, H. (2020). Optimalisasi Peran Pengawasan Orang Tua Dalam Pelaksanaan Sekolah Online Di Masa Pandemi Covid-19. Prosiding Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 7(1), 48. https://doi.org/10.24198/jppm.v7i1.2825
Yulianti, Thaief, I., & Rahmatullah. (2019). Contextual Teaching Learning Dalam Pembelajaran Ekonomi Contextual Teaching Learning in Economic Learning. Pinisi Business Administration Review, 1(2), 117–124.
Article Metrics
Abstract view : 367 times | PDF view : 0 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Seminar Nasional Teknologi Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Proceeding Seminar Nasional Teknologi Pendidikan
Department of Educational Technology, Faculty of Science Education, Universitas Negeri Makassar.
Contact:
Izzul Kiram Suardi: +62 811 469 4494
Rahayu Nurfadilla: +62 821 929 12494