PERAN ELEMEN VISUAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND IDENTITY PERUSAHAAN: TINJAUAN LITERATUR YANG SISTEMATIS

Nadiya Nurul Husna(1*), Agus Juhana(2),

(1) Universitas Pendidikan Indonesia
(2) Universitas Pendidikan Indonesia
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/tanra.v11i2.53906

Abstract


Saat ini perkembangan dunia industri semakin pesat. Setiap perusahaan berlomba-lomba meningkatkan reputasi merek mereka agar tidak kalah saing. Hal tersebut menjadi faktor utama alasan membangun Brand Identity menjadi sesuatu yang patut diperhatikan oleh sebuah perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi hakikat Brand Identity bagi sebuah perusahaan dan faktor yang mempengaruhi keberhasilan Corporate Branding. Penulis mengkaji literatur-literatur online dari berbagai website yang sudah terverifikasi dengan penyaringan yang ketat. Setelah dikaji, penulis menemukan bahwa proses membangun Brand Identity merupakan aspek yang sangat penting dalam meningkatkan daya saing perusahaan dan faktor yang dapat mempengaruhi baik atau buruknya Brand Identity sebuah perusahaan dapat ditentukan dengan penggunaan elemen visual sebagai isyarat dari Corporate Branding.


Keywords


Merek; Identitas Merek; Merek Perusahaan; Desain Merek; Elemen Visual

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 426 times | PDF view : 0 times

Refbacks

';



Copyright (c) 2024 Tanra: Jurnal Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni Dan Desain Universitas Negeri Makassar

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Alamat Redaksi / Tata Usaha:
Program Studi Desain Komunikasi
Fakultas Seni dan Desain
Universitas Negeri Makassar
Telp. (0411) 888524 Faks. (0411) 888524
Kampus Fakultas Seni dan Desain
Jl. Daeng Tata, Parang Tambung,
Makassar, Sulawesi Selatan

e-mail: jurnaldeskomvisunm@gmail.com

Lisensi Creative Commons
Jurnal TANRA  dilisensikan dengan  Lisensi Internasional Atribusi-Nonkomersial 4.0 Creative Commons .

Jurnal TANRA diindeks oleh