Konstruksi Makna Cantik bagi Remaja Perempuan Pengguna Pemutih Kulit Ilegal
(1) Universitas Negeri Padang
(2) Universitas Negeri Padang
(3) Universitas Negeri makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/sosialisasi.v1i3.38834
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anekwe, O. (2014). The Global Phenomenon Of Skin Bleaching. Voices In Bioethics, 1(1), 1–4.
Arniwijaya, Junaid Rezal, F. (2020). Iklan dalam Perilaku Penggunaan Kosmetik Pemutih Kulit pada Remaja: Studi pada SMAN 2 Kendari. Jurnal Wawasan Promosi Kesehatan, 1(1), 1–6.
Arsitowati, A. (2017). Kecantikan Wanita Korea sebagai Konsep Kecantikan Ideal dalam Iklan New Pond’s White Beauty: What Our Brand Ambassadors Are Saying. Jurnal Humanika, 24(2), 84–97.
Baudrillard, J. (1994). Simulacra and Simulation. Ann abror: The Michigan University Press.
Bungin, B. (2005). Penelitian Kualitatif. Jakarta: Prenada Media Group.
Denzim, N. K., & Lincoln, L. (2009). Handbook of Qualitative Research. (diterjemahkan oleh Dariyatno, dkk). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Dia, D. (2020). Wanita Indonesia Dambakan Kulit Cerah dan Glowing. Retrieved from https://www.google.co.id/amp/s/amp.kompas.com/lifestyle/read/2020/01/23/163000720/survei-wanita-indonesia-dambakan-kulit-cerah-dan-glowing
Fadhila, K. R., Ningrum, D. R., & Rahmawati, A. F. (2020). Pengetahuan dan Penggunaan Produk Pemutih dan Pencerah Di Kecamatan Sukolilo Surabaya. Jurnal Farmasi Komunitas, 7(2), 56–62.
Gindo, G. (2020). Kejari Bukittinggi Musnahkan BB Narkotika dan Alat Kosmetik Ilegal. Retrieved from https://www.google.co.id/amp/s/www.topsatu.com/kejari-bukittinggi-musnahkan-bb-narkotika-dan-alat-kosmetik-ilegal/%3Famp
Handajani, S. (2008). Western Inscription on Indonesian Bodies: The Representation of Adolescents in Indonesia Teen Magazines. Intersections: Gender and Sexuality in Asia and The Pasific, 30(1), 49–63.
Herlina, V. E. (2019). Pengaruh dan Pengetahuan Kosmetik Pemutih Terhadap Kulit Wajah pada Mahasiswi Stikes Persada Husada Indonesia. Jurnal Persada Husada Indonesia, 20(6), 30–40.
Hurlock, E. B. (2012). Psikologi Perkembangan, Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan (terjemahan). Jakarta: Erlangga.
Indriaty, S., Hidayati, N., & Bachtiar, A. (2018). Bahaya Kosmetika Pemutih yang Mengandung Merkuri dan Hidrouqinon serta Pelatihan Pengecekan Registrasi Kosmetika di Rumah Sakit Gunung Jati Cirebon. Jurnal Surya Masyarakat, 1(1), 1–4.
Maida, A, N., Nurhijrah, N., & Yulianti, R. (2021). Dampak Pemakaian Kosmetik Racikan Pemutih Wajah Terhadap Kesehatan Kulit pada Ibu-Ibu di Kecamatan Pallangga Gowa. Jurnal HomeEc, 16(1), 23–27.
Moleong, L. (1998). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mumtaz, S, Y., & Saino, S. (2020). Pengaruh Penggunaan Aplikasi Tiktok sebagai Media Promosi dan Trend Glow Up terhadap Minat Beli Produk Kecantikan. Jurnal Manajemen, 13(2), 282–291.
Nofriadi, N., & Martion, M. (2017). Analisis Estetika Memandang Adat: Refleksi Kecantikan Perempuan dan Figur Bundo Kanduang Miangkabau. Journal ISI Padang Panjang, 8(1), 173–189.
Yulia, R., Putri, A., & Hevira, L. (2019). Analisis Merkuri Pada Merk Krim Pemutih Wajah dengan Metode Spreaktrofotometri Serapan Atom. Jurnal Katalisator, 2(4), 104–110.
Yuliano, Y. (2007). Pesona Barat: Analisa Kritis-Historis Tentang Kesadaran Warna Kulit di Indonesia. Yogyakarta: Jalasutra.
Article Metrics
Abstract view : 549 times | PDF view : 108 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.