Problematika Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19 Pada Peserta Didik di Kelurahan Mangallekana Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Unversitas begeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/sosialisasi.v1i1.32439
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Awaru, A. O. T., Syam, A., Rahman, A., Torro, S., Zulkifli, Z., Ferdiansyah, E., & Khatimah, A. K. (2021). Workshop edukasi Microsoft Office 365 dalam upaya optimalisasi pembelajaran daring di masa pandemi COVID-19. JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri), 5(2), 478–490.
Hafiyah, H. (2021). Implementasi E-Learning Madrasah dalam pembelajaran Tematik pada masa pandemi Covid-19: studi kasus Kelas V Di Min 1 Gresik. UIN Sunan Ampel Surabaya.
Handayani, L. (2020). Keuntungan, Kendala dan Solusi Pembelajaran Online Selama Pandemi Covid-19: Studi Ekploratif di SMPN 3 Bae Kudus. Journal of Industrial Engineering & Management Research, 1(2), 15–23.
Index, S. G. (2021). Speedtest. Recuperado El, 5.
Jahidin, U. H., & Torro, S. (2020). Peran Kepala Sekolah Terhadap Sekolah Ramah Anak di SMP Negeri di Kota Makassar. Jurnal Sosialisasi: Jurnal Hasil Pemikiran, Penelitian Dan Pengembangan Keilmuan Sosiologi Pendidikan, 73–80.
Jannah, M., & Junaidi, J. (2020). Faktor Penghambat Guru sebagai Fasilitator dalam Pembelajaran Sosiologi di SMAN 2 Batusangkar. Jurnal Sikola: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Pembelajaran, 1(3), 191–198.
MARDIANA, M. (2021). EFEKTIVITAS KONSELING KELOMPOK UNTUK MEMINIMALISIR KECANDUAN GAME ONLINE PADA SISWA DI MAN 2 SINJAI. INSTITUT AGAMA ISLAM MUHAMMADIYAH SINJAI.
Nasution, N. G. T. (2021). METODE DAN MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) PADA SISTEM PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) DI MASA PANDEMI COVID-19 (Study Literature Review). UIN FAS Bengkulu.
Pawicara, R., & Conilie, M. (2020). Analisis pembelajaran daring terhadap kejenuhan belajar mahasiswa Tadris Biologi IAIN Jember di tengah pandemi Covid-19. ALVEOLI: Jurnal Pendidikan Biologi, 1(1), 29–38.
Pohan, A. E. (2020). Konsep pembelajaran daring berbasis pendekatan ilmiah. Penerbit CV. Sarnu Untung.
Purwanto, H., Fauzi, M., Wijayanti, R., Al Awwaly, K. U., Jayanto, I., Purwanto, A., Fahlevi, M., Adinugraha, H. H., Syamsudin, R. A., & Pratama, A. (2020). Developing Model of Halal Food Purchase Intention among Indonesian Non-Muslim Consumers: An Explanatory Sequential Mixed Methods Research. Systematic Reviews in Pharmacy, 11(10), 396–407.
Rulita, M., Wardhani, S., & Sumah, A. W. S. (2021). Analisis Kejenuhan dan Minat Belajar Siswa dalam Pembelajaran Daring pada Pelajaran Biologi di SMAN 1 Unggulan Muara Enim:(Analysis of Students’ Saturation and Learning Interest in Online Learning in Biology Lessons at SMAN 1 Unggulan Muara Enim). BIODIK, 7(4), 95–106.
Sholeh, A. (2021). Implementasi Pendekatan Home Visit Upaya Mengatasi Problematika Pembelajaran Daring pada Siswa Sekolah Dasar Di Masa Pandemic Covid–19. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar, 5(1), 80–89.
Torro, S., Awaru, A. O. T., Ahmad, M. R. S., & Arifin, Z. (2021). A Comparative Study of ICT and Conventional Teaching Roles in Boat Class of Coastal Areas. Journal of Physics: Conference Series, 1899(1), 12171.
Yolanda, S., Mahluddin, M., & Fatmawati, K. (2020). Problematika guru dalam pelaksanaan kelas daring (online) selama masa pandemi Covid-19 pada pembelajaran tematik siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 22/IV Kota Jambi. UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.
Article Metrics
Abstract view : 94 times | PDF view : 70 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.