EFEKTIFITAS E-LEARNING DI KALA PANDEMI PADA PELAJAR SMA (STUDI KASUS PELAJAR SMAN 1 KRIAN)

Arvian Messianik Putra(1*),

(1) Universitas Negeri Surabaya
(*) Corresponding Author




DOI: https://doi.org/10.26858/sosialisasi.v0i3.19788

Abstract


Pandemi covid-19 yang terjadi di Indonesia membuat perubahan pada dunia pendidikan, pendidikan yang awalnya berbasis tatap muka dirubah menjadi berbasis e-learning, penelitian ini dilakukan guna mengetahui efektifitas e-learning di kala pandemi pada pelajar SMA di SMAN 1 Krian. Penelitian ini bersifat kualitatif. Teknik pengumpulan data berupa observasi dan wawancara. Subjek penelitian merupakan pelajar dari SMAN 1 Krian. Teknik analisis berupa mengembangkan dan menafsirkan data yang diperoleh dari peristiwa peristiwa serta kejadian yang terjadi. Hasil penelitian menunjukan efektifitas pembelajaran berbasis e-learning di kala pandemi masih kurang efektif. Hal ini disebab kan oleh pertama model pembelajaran yang tidak efektif, kontrol kepada peserta didik yang kurang, gadget yang tidak memadai, koneksi internet yang buruk, sistem e-learning buatan sekolah yang sering down


Keywords


Pandemi Covid19; Pendidikan; E-Learning

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 369 times | PDF view : 155 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.