Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Media Pionering
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
DOI: https://doi.org/10.26858/semnaspendipa.v1i1.30573
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Advernesia. (2015). Limas Segitiga | Rumus Volume Limas Segitiga dan Luas Permukaan. Diperoleh dari https://www.advernesia.com/blog/matematika/rumus-limas-segitiga/
Advernesia. (2015). Prisma Segitiga | Rumus Volume Prisma Segitiga dan Luas Permukaan Prisma. Diperoleh dari https://www.advernesia.com/blog/matematika/volume-prisma-dan-luas-permukaan-prisma/
Balitbang dan Perbukuan. (2020). Keputusan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan Nomor 018/H/KR/2020 Tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran Pada Kurikulum 2013 Pada Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Berbentuk Sekolah Menengah Atas Untuk Kondisi Khusus
Graciella, M., & Suwangsih, E. (2016). Penerapan pendekatan matematika realistik untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa. Metodik Didaktik: Jurnal Pendidikan Ke-SD-An, 10(2).
Holisin, I. (2016). Pembelajaran Matematika Realistik (PMR). Didaktis: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan, 7(3).
Miles, M. B., & Huberman, M. A. (1994). Qualitative data analysis: an expanded sourcebook (2rd ed). London: Sage Publication.
Soedjadi, R (2001). Pemanfaatan Realitas dan Lingkungan dalam Pembelajaran Matematika. Makalah disajikan pada Seminar Nasional Realistic Mathematics Education di FMIPA UNESA tanggal 24 Februari 2001.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: CV. Alfabeta.
Wahyuni, D. (2019). Pengembangan multimedia pembelajaran matematika dengan pendekatan matematika realistik (Doctoral dissertation, UIN Raden Intan).
Article Metrics
Abstract view : 195 times | PDF view : 16 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Muqsitulqadri Syarif, Ahmad Talib, Asdar Asdar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.