PKM Pelatihan E-Learning Google Classroom

Lukman Lukman(1*), Abd. Halik(2), St. Maryam(3),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


Abstrak. Mitra Program Kemitraan Masyarakat (PKM) ini adalah Guru-Guru SDN 35 Parepare. Masalahnya adalah: (1) kurangnya pengetahuan guru-guru tentang E-learning Google Classroom, (2) kurangnya keterampilan Guru-guru dalam Penggunaan Aplikasi Google Classroom. Metode yang digunakan adalah: ceramah, demonstrasi, diskusi, tanya jawab, dan mitra pendamping. Hasil yang dicapai adalah (1) mitra memiliki pengetahuan tentang e-learning Google Classroom, (2) mitra memiliki keterampilan dalam Penggunaan Aplikasi Google Classroom.

 

Kata kunci: aksesoris, pakaian bodo, kualitas, kuantitas, produksi


Full Text:

PDF

References


Adawi, R. (2016). Pembelajaran Berbasis E-Learning. eprint. Retrieved from http://digilib.unimed.ac.id/541/

Astuti, P., & Febrian, F. (2019). Blended learning: Studi efektivitas pengembangan konten e-learning di perguruan tinggi. Jurnal Tatsqif, 17(1).

Azhar, K. A., & Iqbal, N. (2018). Effectiveness of Google classroom: Teachers’ perceptions. Prizren Social Science Journal, 2(2).

Bali, M. M. E. I. (2019). Implementasi Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Distance Learning. Tarbiyatuna: Kajian Pendidikan Islam, 3(1).

Darmayanti, T., Setiani, M. Y., & Oetojo, B. (2007). E-Learning Pada Pendidikan Jarak Jauh: Konsep Yang Mengubah Metode Pembelajaran Di Perguruan Tinggi Di Indonesia. Jurnal Pendidikan Terbuka Dan Jarak Jauh, 8(2).

Ibrahim, N. (2019). ICT Untuk Pendidikan Terbuka Jarak Jauh. Jurnal Teknodik, 005–018.


Article Metrics

Abstract view : 151 times | PDF view : 27 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.