PKM Pelatihan Pembelajaran Tematik-Integratif bagi Guru di SD Negeri 35 Parepare

Nur Ilmi(1*), Abdul Hakim(2), Yulia Yulia(3),

(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author



Abstract


Tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan pemahaman kepada guru terkait pembelajaran tematik-integratif. Observasi awal yang dilakukan, diketahui bahwa guru kurang memahami pembelajaran tematik-integratif, salah satu faktor penyebabnya adalah pelatihan terkait tematik-integratif sudah lama tidak dilaksanakan, sehingga pemahaman terkait tematik-integratif tidak terupgrade. Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah metode observasi, ceramah dan diskusi. Hasil yang ditunjukkan dari pelatihan ini adalah guru SD Negeri 35 Parepare mampu menerapkan pembelajaran tematik-integratif melalui penyusunan RPP.

Full Text:

PDF

References


Departemen Pendidikan Nasional. (2006). Strategi Pembelajaran yang Mengaktifkan Siswa. Jakarta: Depdiknas.

Marsh, C. 2004. Becoming a Teacher: Knowledge, Skills, and Issues. Frenchs Forrest: Pearson Education Australia.

Sukmadinata, Nana Syaodih. (2004). Kurikulum dan Pembelajaran Kompetensi. Bandung: yayasan Kusumakarya.

Suyanto, A.D. 2013. Bagaimana Menjadi Calon Guru dan Guru Profesional. Yogyakarta: Multi Pressindo.

U Sukandi. (2003). Belajar Aktif dan Terpadu. Surabaya: Duta Graha Pustaka.


Article Metrics

Abstract view : 134 times | PDF view : 17 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.