Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Complete Sentence (CS) dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Jerman (Wortschatz)
(1) Universitas Negeri Makassar
(2) Universitas Negeri Makassar
(3) Universitas Negeri Makassar
(4) Universitas Negeri Makassar
(*) Corresponding Author
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agustini, Ni Made Dwipayanti, dkk. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Complete Sentence Terhadap Hasil Belajar Ips. Universitas Pendidikan Ganesha: Mimbar PGSD. Vol. 5, No. 2:1-10, 2017. Diakses dari: https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD/article/view/11037. (14 April 2018)
Anurrahman. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta
Djiwandono, Soenardi. 2011. Tes Bahasa Pegangan bagi Pengajar Bahasa, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Huda, Miftahul. 2012. Cooperative Learning : Metode, Teknik, Struktur, dan Model Penerapan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Lie, Anita. 2014. Cooperative Learning : Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-Ruang Kelas. Jakarta: PT Grasindo
Matsum. 2017. Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Complete Sentence Di Kelas V SDN 05 Sungai Kepala. Medan: Elementary School Journal. Vol 7, No. 1:119-127, 2017. Diakses dari: http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/elementary/article/view/6409. (12 April 2018)
Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: AR-RUZZ MEDIA
Sugiyanto. 2010. Model-Model Pembelajaran Inovatif. Surakarta: Yuma Pustaka
Sugiyono.2016. Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Tarigan, Henry Guntur. 2015. Pengajaran Kosakata. Bandung: Angkasa
Usman, Misnawaty. 2017. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kosakata Bahasa Jerman (Wortschatz) Berdasarkan Model Komunikasi SMCR-Berlo di SMA Kota Makassar. Disertasi. Prpgram
Article Metrics
Abstract view : 234 times | PDF view : 154 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.